POPULAR STORIES

Resmi! Valentino Rossi Bergabung Dengan Petronas Yamaha SRT

Resmi! Valentino Rossi Bergabung dengan Petronas Yamaha SRT

KabarOto.com – Setelah rumor Valentino Rossi akan bergabung dengan tim Petronas Yamaha SRT beredar, pada akhirnya Rossi menandatangani kontrak untuk membela tim satelit untuk MotoGP 2021.

Untuk MotoGP musim tahun depan, Rossi akan berjuang bersama muridnya yaitu Franco Morbidelli. Pengumuman ini resmi disampaikan oleh Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali. Menurutnya, pengalaman Rossi di dunia balap MotoGP akan menjadi aset timnya.

Baca Juga : Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2020 : Franco Morbidelli Raih Pole Position

MotoGP 2020 jadi musim balap terakhir bersama Monster Energy Yamaha

“Atas nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, merupakan suatu kehormatan untuk menyambut Valentino Rossi sebagai pembalap ikonik dan legenda ke dalam tim untuk tahun depan,” ungkap Razlan Razali melalui pernyataan resmi.

Razlan menambahkan bahwa pengalamanya akan menjadi aset besar untuk tim saat memasuki musim ketiga di MotoGP, dan yakin dapat belajar banyak dari Rossi.

Razlan menyebutkan, pihaknya akan membantu Rossi menjadi lebih kompetitif. Dia pun percaya dengan duet Rossi dan Morbidelli akan memberi kekuatan baru bagi timmnya di MotoGP 2021 mendatang.

“Kami percaya bahwa kombnasi Valentino dengan Franco akan memberikan kekuatan yang benar-benar tangguh di balapan untuk membantu kami mencapai tujuan kami sekompetitif mungkin untuk tahun depan,” ungkap Razlan.

Dengan pindahnya Rossi ke tim satelit, tentunya Rossi tidak bisa melepas orang kepercayaannya.

Rencananya, Rossi akan membawa beberapa orang kepercayaannya seperti David Munoz, Matteo Falmigni dan Idalio Gavira dan beberapa nama lainnya akan dikonformasi kemudian.