POPULAR STORIES

Respons Bottas Soal Jadi Favorit Juara Dunia F1 2017

Respons Bottas Soal Jadi Favorit Juara Dunia F1 2017 Valtteri Bottas. (foto: fox sports asia)

Kabaroto.com - Vallteri Bottas mulai masuk ke dalam persaingan juara Formula 1 2017, menyusul kemenangan kedua musim ini yang ia raih di GP Austria, Minggu (9/7).

Pembalap Mercedes 27 tahun tersebut berhasil mengamankan podium pertama di Sikuit Red Bull Ring setelah mendapat perlawanan dari pengemudi Ferrari, Sebastian Vettel, sepanjang balapan.

Tambahan 25 poin berarti Bottas kini mengoleksi 136, selisih 15 di belakang rekan setim Lewis Hamilton dan berjarak 20 dari pemuncak tabel Vettel.

Publik pun kini mulai bisa membayangkan hanya akan ada tiga pembalap yang bersaing menjadi jawara musim ini, dengan Bottas salah satu di antaranya. Namun demikian, Bottas tak ingin jemawa dan hanya berharap bisa mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

"Saya tak ingin terlalu banyak bicara mengenai hal ini," kata Bottas dikutip Fox Sports Asia.

"Hari-hari di kejuaraan ini masih awal, dan masih akan berjalan lebih dari 50 persen, begitu banyak poin yang bisa didapat,"

"Saya berkembang di setiap balapan bersama tim ini, dan saya merasa lebih baik dari waktu ke waktu, meski ada juga mengalami beberapa hal yang tidak beruntung."

"Namun orang lain akan berpikir sama. Masih ada tahun yang panjang di depan, dan pastinya kami dalam persaingan juara," tegas Bottas.