Restomax Siap Bikin Kinclong Sepeda Motor, Mulai Rp 17 Ribu Sampai Rp 1,2 Juta

Restomax Siap Bikin Kinclong Sepeda Motor, Mulai Rp 17 Ribu Sampai Rp 1,2 Juta Proses pencucian di restomax (KO/Edo)

KabarOto.com - Kendaraan kesayangan, baik mobil ataupun motor sama-sama butuh perawatan khusus pada sektor bodinya. Tentu saja agar selalu tampak prima dan cemerlang. Tak hanya sekedar dicuci, namun bodi kendaraan juga harus dirawat agar daya kilapnya selalu terjaga, dan untuk bagian yang sulit dijangkau, seperti kolong-kolong juga dapat terhindar dari karat.

Khusus sepeda motor, saat ini ada beberapa tempat cuci motor yang menawarkan jasa detailing. Salah satu salon cuci motor yang bisa menjawab kebutuhan ini adalah Restomax Wash & Detailing.

Proses pengeringan

Berlokasi di wilayah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Restomax menyediakan berbagai jenis layanan perawatan. Misalnya Regular Wash, Wash and Wax, Premium Wash & Wax dan Body Detailing.

"Restomax berdiri tahun 2015. Awalnya saya dan tiga orang teman kebetulan punya hobi yang sama. Kami akhirnya saya dan teman-teman membuka Restomax Moto Detailing ini," buka Aldi Garibaldi salah satu owner Restomax Moto Detailing saat ditemui KabarOto.

Jasa yang ditawarkan oleh Restomax juga terbilang sangat lengkap dan tempat tunggunya juga dilengkapi fasilitas wi-fi dan tempat penjual makanan dan minuman ringan. "Untuk bagian perawatan ada banyak pilihan, yaitu regular wash, wash & wax, body detailing, complete body detailing, glass coating, dan juga complete services yang meliputi seluruh perawatan," ujar pria ramah ini.

Berbagai jenis skuter yang telah mendapat perawatan Restomax

Reguler wash adalah layanan cuci biasa ditambah tire dressing. "Wash & wax prosesnya dicuci pakai shampoo, lalu tire dressing, trim dressing dan terakhir dengan dilapisi dengan wax,” Jelas Aldi. Untuk perawatan tersebut, Restomax menggunakan bahan dari Meguiars dan beberapa merek premium lain.

Kalau ingin layanan lebih, agar sepeda motor bisa bersih luar dalam, bisa ambil paket body detailing. Di paket tersebut sepeda motor akan 'telanjangi' agar bagian dalam juga bisa dibersihkan secara mendetail. Untuk layanan ini dibutuhkan pengerjaan setidaknya 2-3 hari, tergantung kondisi motor dan jumlah pasien yang sedang ditangani.

Baca juga: Sssstt... Diam-diam BMW Motorrad Luncurkan F 850 GS, Tampilannya Keren Loh!

Asiknya, semua jenis motor dapat dikerjakan ditempat ini, mulai dari skuter kecil semisal Yamaha Mio, hingga motor besar sekelas Harley Davidson. "Sebenarnya kami melayani semua jenis motor, baik motor kecil sampai motor gede kami tangani. Tapi saat ini kebetulan memang konsumen kami didominasi pengguna skutik," Ujar Reza salah seorang tim Restomax.

Lalu bagaimana dengan biayanya? "Untuk harga dibagi beberapa kelas, seperti small, medium, large dan extra large. Regular wash misalnya, biayanya mulai dari Rp 17 ribu sampai Rp 25 ribu. Sedangkan body detailing mulai dari Rp 250 ribu sampai diatas Rp 750 ribu, lalu complete service mulai dari Rp 800 ribu hingga Rp 1.2 juta," jelas Reza.