POPULAR STORIES

Restomod Suzuki Skywave, Tampil Apik Dan Nyaman

Restomod Suzuki Skywave, Tampil Apik dan Nyaman Modifikasi Suzuki Skywave 125 milik Agung Kustian (foto : Rizky/KabarOto)

KabarOto.com – Suzuki Skywave 125 merupakan skutik pertama di eranya yang menggendok mesin 125 cc. Kini, skutik tua tersebut mengalami penyegaran agar tetap terlihat keren dan gagah.

Salah satunya adalah Suzuki Skywave 125 milik Agung Kustian, telah mendapatkan modifikasi cukup banyak pada beberapa bagian. Pemilik bengkel Bikers Gear Indonesia itu mengerjakan sendiri motor yang dibelinya pada tahun 2018.

Baca juga: Bikers Gear Indonesia, Layani Servis Hingga Restorasi Motor

“Awal mulai modifikasi itu dari pelek dulu. Setelah itu bagian bodi-bodi yang telah kusam sama rada-rada rusak ya karena pemakaian, itu saya reparasi. Lalu, untuk incar kenyamanan dan tampilan akhirnya motor saya jadi seperti saat ini,” ungkap Agung Kustian.

Secara tampilan, motor ini terlihat segar dengan warna abu-abu gelap kombinasi aksen karbon di beberapa bagian. Bagian lampu depan telah disematkan proyektor Bi-LED (jauh dan dekat teknologi LED) lansiran UPS Max 2,5 inci dengan leveling. Untuk memaksimalkan kelistrikan, Agung telah mengubah sistem kelistrikannya menjadi full-wave dan mengganti bagian kiprok spull dari Yamaha Nmax.

Pada bagian samping, terlihat simpel dan sporty berkat penambahan beberapa aksen karbon di beberapa bagian seperti fairing, area cover CVT dan air filter. Aksen karbon ini di kombinasikan dengan aksen krom seperti standar, cover CVT, kick starter, dan pijakan kaki penumpang.

Baca juga: 3 Masalah Ini Sering Hantui Spidometer Motor

Pada bagian belakang, penggunaan lampu aftermarket berteknologi LED disandingkan dengan sepatbor berlapis karbon. Adapun, penggunaan knalpot standar Suzuki Satria CBU. Pada area kaki-kaki, ubahannya pada penggunaan pelek jari-jari lansiran TK Racing yang disandingkan dengan cakram lebih besar di depan dan belakang, sedikit catatat awalnya rem belakang adalah teromol yang dikonversi menjadi cakram. Kaliper depan dua piston dan belakang satu piston , keduanya menggunakan produk lansiran RCB S1.

Pada area setang, ada phone holder dari GUB G91 dan area instrumen kluster aftermarket digital dari Koso. Agar lebih nyaman saat berkendara, Agung memasang jok kulit dari MBtech.