Restorasi Mustang Fastback Eleanor 1967 - Demi Keabsahan Surat  

Restorasi Mustang Fastback Eleanor 1967 - Demi Keabsahan Surat   Restorasi Mustang Fastback Eleanor 1967 - Demi Keabsahan Surat. Foto: Kipli/KabarOto

KabarOto.com – Pernah nonton film Gone in 60 Seconds kan? Ingat ada Shelby Mustang GT500 warna abu-abu, muscle car yang bikin Nicholas Cage rela jadi maling mobil lagi.

Film remake keluaran tahun 2000 ini dulunya memakai 12 mobil untuk keperluan film. Yang terlapor selamat baru ada 7 dan kembali ke Cinema Vehicle Services, perusahaan yang memang membuatnya. Seiring perjalanan, 3 Eleanor dilaporkan telah dilelang.

Baca juga: Menilik Kemegahan Ford F1 1948, Proyek Istimewa Dari G Speed Indonesia

Sejak film tersebut muncul, entah sudah berapa banyak penggemar muscle car yang membuat Eleanor. Pun sampai sekarang, kalau ditelisik ke eBay atau rumah modifikasi di Amerika. Banyak yang membangun kembali dan jual Eleanor. Paketnya beragam, tergantung opsi mesin yang diinginkan.

Termasuk di Indonesia, pasti sudah banyak yang melihat di jalan atau bengkel modifikasi. Ada beberapa Eleanor yang tersimpan rapi di garasi pemiliknya. KabarOto melihat sendiri, setidaknya ada 2 yang sudah dibangun dan beredar di Tanah Air.

 Mustang Fastback Eleanor

Namun Eleanor kali ini berbeda. “Saya pilih karena surat-surat mobilnya asli Mustang Fastback tahun 1967. Bukan bikinan dari Mustang generasi lain,” ungkap Mr. G, sang pemilik. Artinya, Eleanor ini memang asli setir kanan dari sananya, plus satu tipe dengan yang dipakai di filmnya.