Revolusi Jeep Mulai Mengarahkan Bisnis Ke Mobil Listrik

Revolusi Jeep Mulai Mengarahkan Bisnis ke Mobil Listrik Penulis: Filda Cholifah/KC

KabarOto.com - Sepertinya Jeep tak terhenti pengembangannya usai menyodorkan segmen plug-in hybrid di jajaran Jeep Renegade, Compass dan Wrangler. Kali ini Jeep mencari cara untuk meningkatkan kualitas dengan merencanakan peluncuran kendaraan murni listrik.

Disematkannya teknologi listrik ini tentunya menjadi penawaran ektrem yang ditunjukan kepada penggemar off-road. Di mana akan mampu mengemudi menerobos hutan dalam keheningan total. Tak ketinggalan, menyediakan beberapa peralatan berkemah untuk menginap.



Global President of Jeep Brand, Christian Meunier, mengatakan bahwa Jeep akan selalu ada evolusi setiap tahun. "Tapi ada revolusi besar yang terjadi sekarang. Menjadi Jeep sebagai produsen SUV yang ramah lingkungan dan banyak tantangan lain seperti BEV (Battery Electric Vehicle)."

Selain itu dirinya bertekad untuk menjadikan Jeep sebagai merek modern dan kontemporer yang akan menembus dan mempertahankan brandnya selama 80 tahun ke depan.

Dari pilihan Renegade, Compass dan Wrangler, pihak Jeep masih belum mengabarkan lebih jauh model mana yang akan masuk jalur elektrifikasi.



Namun sempat tersirat oleh Meunier dengan model Wrangler yang membayangkan Rubicon Wrangler berenergi listrik atau PHEV. Bisa melesat 0-96 kpj hanya perlu waktu 6 detik. Bisa diandalkan performanya lebih dari sekadar mesin konvensional.

Dirinya juga memprediksi bahwa Amerika Serikat akan tumbuh pesat peralihannya ke kendaraan bertenaga listrik. Apalagi banyak start up dan manufaktur raksasa asal benua seberang mulai membanjiri showroom.