POPULAR STORIES

Ribuan Suzuki XL7 Buatan Indonesia Terjual Di 20 Negara

Ribuan Suzuki XL7 Buatan Indonesia Terjual di 20 Negara

KabarOto.com – Meskipun merupakan produk baru dan diproduksi di Indonesia, Suzuki XL7 berhasil menarik minat yang besar dari pasar internasional. Hal tersebut terlihat dari tingginya permintaan ekspor XL7 di berbagai negara.

Pada bulan Juli, sebanyak 2.694 unit Suzuki XL7 berhasil terjual atau meningkat 541% dibandingkan bulan sebelumnya.

Assistant Dept. Head Production Planning Control PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) Aris Yuliyantoro mengatakan lonjakan ekspor pada masa pandemik ini membangun optimisme kami bahwa ekonomi di banyak negara mulai pulih. Momentum ini digunakan untuk terus menggenjot volume ekspor XL7, karena produk ini cocok dan disukai konsumen internasional.

“Terbukti pada bulan Juli, XL7 menjadi model ekspor Suzuki nomor 1. Bahkan sejak diluncurkan di Indonesia pada bulan Februari, XL7 telah berkontribusi 22,2% dari total ekspor Suzuki,” terang Aris.

Baca Juga : Dijual Di Indonesia, Ini Harga Resmi Honda CBR1000RR-R Fireblade

Memiliki komponen lokal mencapai 85 persen, Suzuki XL7 dipasarkan ke 20 negara lebih dan telah diluncurkan di beberapa negara seperti Barbados, Trinidad dan Tobago, Vietnam, serta Filipina. Bahkan, di Thailand unit XL7 diluncurkan di acara otomotif paling bergengsi Bangkok International Motor Show 2020.

Tingginya minat konsumen internasional terhadap XL7 karena produk tersebut memiliki kualitas yang tinggi dan diproduksi menggunakan teknologi paling mutakhir serta fasilitas berstandar internasional di pabrik Cikarang, Bekasi.

Peningkatan jumlah unit ekspor XL7 ini juga menandakan Indonesia berhasil menjadi pilar ketiga Suzuki Global serta menjadi basis produksi dan ekspor XL7. Juga sebagai basis produksi Suzuki terbesar ketiga di dunia, "Kami akan terus menghadirkan produk berkualitas untuk para pecinta Suzuki di Indonesia maupun internasional,” pungkas Aris.