POPULAR STORIES

Rider Gaek Tim Avintia Racing Ini Harus Lewatkan Tes Qatar, Tapi...

Rider Gaek Tim Avintia Racing Ini Harus Lewatkan Tes Qatar, Tapi... Hector Barbera (foto; OAsport)

Pembalap Avintia Racing Ducati, Hector Barbera, diprediksi tak bisa mengikuti sesi uji coba pra-musim terakhir di Qatar, menyusul insiden kecelakaan yang menimpanya.

Barbera dilaporkan mengalami patah pada tulang selangka usai menjalani latihan di Valencia pada pekan lalu, dan sudah menjalani operasi di Barcelona pada Kamis (2/3).

Sebelumnya, pihak tim sempat meragukan apakah Barbera bisa mengikuti tes terakhir atau tidak pada 10-12 Maret nanti. Namun pemulihan pembalap 30 tahun itu ternyata akan memakan waktu lebih lama, maka dipastikan ia tak bisa turun ke lintasan.

Namun demikian, Barbera optimistis bisa pulih dan bugar sebelum race pembuka GP Qatar, yang sedianya akan berlangsung pada 26 Maret.

"Cedera ini datang di waktu yang sangat buruk, dan saya tak akan ambil bagian pada uji coba berikutnya di Qatar," kata Barbera dilansir GP Update.

"Tak masuk akal jika harus ambil resiko dengan turun lintasan lebih cepat. Lebih baik pulih sepenuhnya supaya siap tepat waktu,"

"Setelah masalah yang kami punya selama pra-musim, ini merupakan hal terburuk yang pernah bisa terjadi, namun kami tetap berpikir positif karena saya akan baik-baik saja sebelum kejuaraan dimulai."