POPULAR STORIES

Rimay, Lady Biker Itu Jangan Dipandang Negatif

Rimay, Lady Biker itu Jangan Dipandang Negatif Rimay namanya. Ia tertarik dengan dunia motor, karena itulah ia mendaftarkan diri di komunitas motor HSFCI Jakarta. Ia pun hobi dengan jalan-jalan alias touring. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Perempuan ini menjadi lady biker di komunitas Honda Street Fire Club Indonesia (HSFCI). Padahal usianya baru 18 tahun. Bagaimanakah Rimay lady biker ini melakoni kegiatannya di dunia motor sebagai lady biker?

Rimay namanya. Ia tertarik dengan dunia motor, karena itulah ia mendaftarkan diri di komunitas motor HSFCI Jakarta. Ia pun hobi dengan jalan-jalan alias touring. Selama ia menjadi lady biker tersebut, beberapa kali touring ia selalu ikut. Rimay yang masih berusia belia ini, pun selain menjadi lady biker, ia akan membahagiakan kedua orangtuanya.

Di matanya, lady biker mempunyai arti, perempuan tangguh, mandiri dan harus pintar bersosialisasi dengan biker lainnya. Jadi lady biker jangan cengeng dan manja. Tujuannya menjadi penunggang motor Honda Street Fire ini untuk menambah wawasan dan memperluas teman di hobi motornya itu.

"Saya hobinya jalan-jalan dan suka traveling. Saya suka dengan dunia motor. Saya suka menjadi lady biker. Karena saya orangnya tidak manja, dan mudah bergaul apalagi di dunia hobi motor ini. Dengan begitu kan saya jadi tahu bagaimana aturan lalu lintas tersebut berlaku dan dapat memahami pentingnya safety riding," jelas Rimay kepada kabaroto yang ditemuinya.

Ia menuturkan bahwa dirinya sangat berpegang teguh dengan prinsip safety riding. Ini untuk keselamatan dirinya sendiri dan untuk keselamatan pengendara lainnya.

Gadis cantik ini pun menapik pandangan masyarakat yang negatif mengenai lady biker. Ungkapan sebagian masyarakat tersebut adalah tidak tepat. Baginya justru di dunia motor dirinya bisa saling menghargai sesama biker dan sesama pengguna jalan. Dapat menjalani kegiatan positif. Ia memberikan contoh, bersama komunitas motornya, ia dapat menyelenggarakan event bakti sosial kepada orang-orang yang tidak mampu. Memberikan bantuan kepada anak yatim piatu dan lain sebagainya yang sangat bermanfaat.

 

Baca Juga: