POPULAR STORIES

Ring Of Java X Country: Bakal Membelah Luar Pulau Jawa Dengan SUV

Ring of Java X Country: Bakal Membelah Luar Pulau Jawa Dengan SUV Jasa Raharja Ring of Java X Country (Istimewa)

KabarOto.com - Beberapa penggemar mobil Sport Utility Vehicle (SUV) bersama Jasa Raharja akan menggelar sebuah ekspedisi jalan darat bertajuk Jasa Raharja Ring of Java X Country (ROJ Cross Country). Kegiatan ini bertujuan untuk menguji ketangguhan kendaraan dengan beragam medan permukaan jalan, elevasi serta kondisi cuaca akan menjadi pengalaman seru.

Tidak sekadar touring, kegiatan Ring of Java X Country ini pun bertujuan untuk mengeksplorasi keragaman budaya dan menikmati rangkaian pariwisata alam, heritage, serta keragaman kuliner yang tersedia sepanjang sisi luar pulau Jawa.

Baca juga: Bridgestone Gandeng Komunitas Mobil Untuk Uji Ban Turanza T005A

“Ring of Java X Country adalah perjalanan menantang dengan menyisir pantai di Pulau Jawa. Ada belasan SUV yang ikut dalam kegiatan ini, dan mayoritas peserta menggunakan SUV Mercedes-Benz dari berbagai tahun dan beberapa diantaranya adalah versi limited edition,” ujar Peter Anugrah, Ketua Acara Jasa Raharja ROJ Cross Country.

ROJ

Pada pelaksanaannya, Ring of Java X Country akan terbagi menjadi dua sesi yakni Pantai Utara Jawa dengan rute Jakarta-Semarang, Semarang-Surabaya, dan Surabaya-Banyuwangi.

Sementara untuk sesi kedua akan menempuh jalur Pantai Selatan dan akan mengambil jalur, Banyuwangi-Malang, Malang-Yogyakarta, Yogyakarta-Pangandaran, Pangandaran-Ujung Genteng, Ujung Genteng-Ujung Kulon, dan Ujung Kulon-Jakarta.

ROJ

“Panjang perjalanan ini adalah 3.500 km dan rencananya akan ditempuh dalam waktu 10 hari. Kami juga akan melakukan kegiatan sosial yang rencananya akan dilakukan di Yogyakarta,” jelas Peter.

Untuk diketahui, perjalanan ROJ sendiri telah dimulai sejak Jumat (20/7/2018) dan akan berakhir pada 29 Juli 2018. Beberapa agenda dalam perjalanan ini antara lain mengunjungi sejumlah Taman Nasional yang terdapat di Pulau Jawa seperti Alas Purwo, Baluran, Meru Betiri, dan Ujung Kulon.

ROJ

Selain itu, para peserta pun nantinya akan menghadiri Pameran Peranakan Tionghoa di Semarang. Kemudian rombongan juga akan mengunjungi penangkaran penyu di Banyuwangi.