POPULAR STORIES

Rio Haryanto Podium Di Sprint Race GP2 Austria

Rio Haryanto podium di Sprint Race GP2 Austria Podium Rio Haryanto di GP Austria (foto: gp2series.com)

Kabar gembira untuk bangsa Indonesia datang dari Austria dalam gelaran GP2 di sirkuit Spielberg. Rio Haryanto meraih podium ke-2 pada balapan GP2 musim ini di sesi Sprint Race mengungguli pimpinan klasemen sementara, Stoffel Vandoorne walaupun sempat mengalami kerusakan pada sayap depan mobilnya pada paruh ke-2 balapan hari minggu ini berdasarkan informasi yang disarikan dari situsgp2series.com.

Sejak start pada sesi Sprint Race, Haryanto melaju dengan gesit dan menyalip Nick Yelloly dari sisi dalam menuju tikungan pertama. Alexander Rossi mencoba mengikuti dari sisi luar namun gagal dan bertabrakan dengan Yelloly. Tabrakan tersebut memberikan kesempatan kepada Artem Markelov mencuri posisi ke 2 untuk menantang Rio Haryanto.

Persaingan antara Rio Haryanto dan Artem Markelov mencapai puncaknya pada lap ke 13 saat Markelov mencoba menyalip Haryanto dari sisi dalam namun gagal dan melebar lalu selip menuju 'gravel bed' juga membuat sayap depan mobil Rio Haryanto rusak. Haryanto lolos namun persaingan meraih podium berganti melawan Stoffel Vandoorne.

Pebalap asal Belgia tersebut juga memberikan perlawanan gigih namun ia juga harus mempertahankan posisinya dari Matsushita dan Sergey Sirotkin yang menempel dengan ketat. Haryanto juga tetap gigih mempertahankan posisinya hingga bendera finish dikibarkan mengungguli Vandoorne, Matsushita dan Sirotkin dengan selisih 1.3 detik yang kemudian diikuti oleh Mitch Evans di posisi ke 6, Pierre Gasly yang mengungguli Jordan King meraih posisi ke 7.

Vandoorne yang finish di posisi 2 pada sesi Sprint Race 7juga berhasil memperlebar jarak poin lomba mengungguli Alexander Rossi dan Rio Haryanto yang masing-masing berada di posisi 2 dan 3 klasemen pebalap GP2.

Baca juga: