POPULAR STORIES

Rising Star MotoGP Ini Cuma Pasang Target 10 Besar Di Race Pembuka

Rising Star MotoGP Ini Cuma Pasang Target 10 Besar di Race Pembuka Jonas Folger. (foto: motorsport)

Debutan MotoGP asal tim Yamaha Tech 3, Jonas Folger hanya menargetkan masuk 10 besar pada race pembuka di Sirkuit Losail, Qatar, pada 26 Maret pekan depan.

Pembalap berkebangsaan Jerman ini menjadi salah satu kejutan selama tes pramusim brapa waktu lalu, dengan yang paling impresif saat di Phillip Island dan Qatar.

Setelah menjadi pembalap ketiga tercepat, Folger akhir menyelesaikan hari terakhir GP Qatar tes di urutan ketujuh, dengan jarak kurang dari 0,5 detik dari rider tercepat Maverick Vinales (Movistar Yamaha) dan unggul 0,4 detik dari Valentino Rossi (Movistar Yamaha).

Dengan hasil ini, Folger seharusnya optimistis bisa bersaing di garis terdepan pada race pembuka nanti. Ditanya apakah dia bisa finis 10 besar pada pekan depan, Folger mengatakan: "Semoga. Saya pikir itu memungkinkan."

"Kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan pada balapan akhir pekan karena ini akan menjadi cerita yang berbeda lagi. Namun kami bisa sangat senang dengan persiapan musim dingin dan kami sudah siap,"

"Saya sempat kehilangan rasa percaya diri setelah kecelakaan di Phillip Island, namun saya telah membangun kepercayaan diri bersama motor ini, terutama pada simulasi balapan."

Folger sebelumnya berkarier di kelas Moto2 selama tiga tahun. Catatan terbaiknya hanya menyelesaikan musim di urutan keenam pada 2015 lalu.