POPULAR STORIES

Ritcom Bandung, Komunitasnya Member Anak IT

Ritcom Bandung, Komunitasnya Member Anak IT Karena memiliki kesamaan hobby adventure menggunakan motor, mereka pun sepakat untuk membuat komunitas motor yang latar belakang membernya bidang teknik informatika. (Foto Dok Ritcom)

Komunitas motor yang bernama Rider's IT Community atau yang biasa disebut Ritcom ini, awal terbentuknya dari anak-anak yg bersekolah jurusan IT tepatnya di SMK Informatika Bandung, Jawa Barat. Lalu, bagaimanakah komunitas motor Ritcom ini menjalani aktivitasnya di dunia motor?

Karena memiliki kesamaan hobby adventure menggunakan motor, mereka pun sepakat untuk membuat komunitas motor yang latar belakang membernya bidang teknik informatika.

"Sekarang member kami sudah ada yang bekerja di telkom, kuliah di BSI, Langlang Buana dan sebagainya," ungkap Rendy Ferdiansyah, Ketum Ritcom.

Ia memgaku membuat komunitas ini untuk melampiaskan hobby mereka terhadap motor yang dimilikinya. Memurutnya dari pada mereka ugal-ugalan yang tidak jelas, lebih baik membuat komunitas yang selalu patuh terhadap peraturan lalu lintas dan safety riding khususnya.

"Kami disini pun tidak hanya membahas tentang motor, tapi kami pun tidak hilang dari latar belakang kami yaitu di bidang Komputer. Maka dari itu setiap kopdaran kami bisa membahas juga tentang Teknik Informatika yang sedang berkembang," terang pria yang biasa disapa Kuren ini.

Sehingga saat touring selain berkumpul menurutnya agar bisa lebih bermanfaat di bidang motor ataupun bidang informatika tersebut. Ritcom pun telah ikut bersosialisasi dalam kegiatan bikers peduli Riau yang diadakan oleh berbagai komunitas di Bandung.

"Kami telah ikut besosialisasi dalam kegiatan "Bikers peduli Riau" yg di selenggarakan oleh rekan kami dari komunitas A.V.I.C , ANT, RNB, MICB, Lo.Co dan masih banyak komunitas lainnya," terangnya.

Komunitas motor yang biasa kopdar di Zipur, jalan AH. Nasution, Ujung Berung, Bandung ini akan terus berusaha untuk bisa bermanfaat bagi masyarakat,a gar bisa menghilangkan nilai negatif tentang anak motor di sisi masyarakat khususnya di Bandung.

Ia berharap sebagai salah satu komunitas di kota Bandung khususnya di Bandung Timur untuk selalu pegang erat tali persaudaraan, jauhkan dari perbedaan dan buktikan kepada masyarakat bahwa anak motor tidak selalu negatif.

Baca Juga: