Rizky Motor Sport, Bengkel Khusus Motor Ninja 150 sampai 250cc

Alif Sowandono
Alif Sowandono 10 Nov 2015 - 09:28
Rizky Motor Sport, Bengkel Khusus Motor Ninja 150 sampai 250cc
RMS sedang setting Motor di ITS (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

Rizky Motor Sport adalah sebuah bengkel khusus untuk motor Kawasaki Ninja 150cc sampai  Ninja 250cc. Selain untuk balapan Rizky Motor Sport yang juga merupakan Ninja Center ini biasanya melakukan perawatan seperti service atau modifikasi ringan. “Selain untuk memodifikasi motor balap kita juga terima service atau untuk perawatan ringan lainnya,” ujar Kang Asep Chief Mekanik Rizky Motor Sport.

Berbagai event telah diikuti oleh bengkel yang lokasinya berada di Jl. Raya Ciater, Serpong Tangerang Selatan. Masuk tiga besar pun sering kali diraihnya, namun hal itu tidak membuat RMS merasa tinggi hati, karena mereka hanya menyediakan sarana bagi para penghobi motor dan gemar balap di sirkuit untuk bisa menyalurkannya.

Bengkel RMS (foto: Bimo Hariyadi/KabarOto)

 

“Biasanya kita wadahin mereka yang suka balap untuk membuat motor menjadi racing. Biayanya memang mahal bisa sampai Rp15 juta. Dan itu semua tergantung mereka mau diapain, atau bisa juga diserahkan sama kita motor itu mau dibuat seperti apa supaya cocok dan bisa main di sirkluit,” papar Kang Asep.

Sebelum melakukan balapan perispan yang biasa dilakukan oleh RMS untuk motor yang akan diturunkan adalah dengan mengecek mesin dan kaki-kaki. “Biasanya kalau motor stabndard untuk ikut balap kita bisa ubah dalam waktu 10 mari, maksimal dua minggu tergantung dengan kebutuhan,” tamba Asep.

Tapi untuk masalah menjadi juara Asep menyerahkan semuanya kepada si biker’s, karena kalau motor kenceng tapi biker’s kuirang skill dan keberaniannya maka akan percuma. “Kalau motor kenceng tapi pembalapnya kurang ahli ya ga bakal juara juga. Jadi antara motgor dan pembalap harus sesuai biar bisa menang di sirkuit,” papar Asep.

Baca juga: