POPULAR STORIES

Roda Depan Hantam Lubang, Komstir Rusak

Roda Depan Hantam Lubang, Komstir Rusak Komstir yang ada di stang motor (Foto: Dok Iwanbanaran)

Tentunya Bro n Sist pernah merasakan gangguan 'oblak' pada stang depan sepeda motor sewaktu berkendara. Apalagi kalau roda depan hantam lubang dijalan, terasa ada yang kendur dan lepas. Pastinya komstir rusak. Jangan takut dan bimbang Bro n Sist. Berikut solusinya.

Kalau dicermati gejala aneh tersebut, maka bukan tidak mungkin penyakitnya ada pada komstir. Apa itu? Komstir adalah komponen dari yang berfungsi untuk penyeimbang getaran dan menahan beban antara stang dengan shockbreaker depan.

"Banyak penyakit pada komstir disebabkan oleh seringnya sepeda motor menghantam lubang dengan keras, sehingga komstir bisa oblak atau berubah posisi kekecangannya," ujar Wawan, Mekanik di JDM Project.

Nah kalau sudah begini, Bro n Sist bisa mengganti seluruh bagian komstir tesebut satu set lengkap, dari mulai pelor leher atas sampai pelor leher bawah berikut mangkuknya.

Tapi jangan gegabah untuk mengganti komstir. Karena tidak mudah untuk mengganti komponen ini, maka serahkan saja ke bengkel dan mekanik kepercayaan Anda. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan puas.

Baca Juga: