Rohimin Alasror: Akan Ciptakan Trek Offroad JSI di Lampung

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 04 Sep 2015 - 09:10
Rohimin Alasror: Akan Ciptakan Trek Offroad JSI di Lampung
Rohimin Alasror terpilih sebagai Ketua JSI Chapter Lampung (Foto: KabarOto/Rizky Fitrianto)

Sebagai Ketua JSI Chapter Lampung, pria yang satu ini mempunyai cita-cita nan briliant. Apa itu? Ia ingin menciptakan trek offroad di atas lahan 8500 hektar, yang tepatnya di lereng gunung Tangamus.

Rohimin Alasror adalah namanya. Cita-cita ini bukanlah menjadi angan-angan saja. Sebagai Ketua Chapter JSI Lampung pembuatan trek offroad adalah target berikutnya akan segera ia wujudkan.

"Program saya berikutnya selain untuk membina anggota JSI Lampung, saya akan buat trek dilahan 8500 hektar. Kondisi yang cukup menantang untuk jadi suatu hal yang menantang. Trek yang akan dibuat ini di gunung Tangamus, dilerengnya. Tentunya dengan medan bebatuan, sungai, nature tanpa ada bahan material lainnya," ungkap Rohimin kepada Kabaroto.

Menurutnya untuk saat ini, ia masih menunggu kabar dari Dinas Pariwisata Lampung mengenai perizinan. Jika izin itu sudah di acc, Rohimin akan mulai membangun trek offroad bagi pecinta Jeep, khususnya JSI. Yang menjadi pertanyaan, apakah saat ini banyak penggemar kendaraan Jeep?

"Menurut saya untuk di Lampung komunitas Jeep sudah ada. Namun para komunitas mobil tersebut tidak bisa menyatu. Karena itulah trek JSI di Lampung akan menyatu para pecinta Jeep. Misalnya JPS, JSC, komunitas Jeep yang ada di Lampung," ucap Rohimin yang rencananya akan merangkul komunitas-komunitas Jeep yang ada di Lampung.

Ia yakin trek yang akan dibangunnya nanti akan bermanfaat buat fanatik Jeep. Selain itu dengan adanya JSI di Lampung akan menjadi pelopor wisata.

"Kantor Sekretariat JSI Lampung, yaitu di Bandar Lampung," kata Rohimin.

Baca Juga