POPULAR STORIES

Rolls-Royce Cullinan Akhirnya Meluncur Dengan 5 Fitur Mewah

Rolls-Royce Cullinan Akhirnya Meluncur dengan 5 Fitur Mewah Rolls-Royce Cullinan (Carscoops)

KabarOto.com - Rolls-Royce Cullinan akhirnya meluncur dengan 5 fitur mewah. Meskipun pabrikan asal Inggris itu membuat SUV ini tanpa meninggalkan identitas Rolls-Royce, namun ada beberapa hal yang berbeda dari mobil-mobil Rolls-Royce.

Dilansir Carscoops, Senin (14/5), kemewahan SUV yang dibuat dibuat mengambil platform dari Phantom ini bisa diliat dari 5 fitur yang disematkan pada Cullinan, di antaranya Everywhere Mode, Magic Carpet Ride, Glass Partition, Recreation Modules dan Diamond Namesake


Fitur Everywhere Mode (Carscoops)

Everywhere Mode
Sistem full-time 4WD SUV ini tidak menggunakan gear set low-range tradisional, tapi menggunakan tombol 'Everywhere'. Dengan fitur ini, pengendara cukup menggunakan mode off road. Komputer Cullinan akan melanjutkan sisanya.

Cullinan akan memberikan pengalaman berbeda yang tak bisa diberikan oleh mobil Rolls-Royce lainnya. Menggunakan mesin V-12, berkapasitas 6.75 Liter yang biasa ditemukan di Phantom, mesin twin turbo ini telah disusun ulang sehingga menghasilkan tenaga 563 dk dan torsi 627 Nm.

Magic Carpet Ride

Cullinan didesain berdasarkan Phantom, dengan suspensi yang bisa meredam guncangan di aspal dan off-road. Rolls-Royce mengatakan Magic Carpet Ride dirancang untuk bisa menaklukkan apapun medan yang akan dilalui oleh SUV ini.

Peredam adaptif ini tak hanya bisa digunakan dalam Everywhere mode, tapi juga bisa diaktifkan untuk mendapatkan rasa berkendara yang smooth.

Misalnya, jika sensor mendeteksi ban kehilangan daya cengkeram, peredam air suspension secara instan akan menerapkan lebih banyak tekanan untuk meningkatkan cengkeraman.

Glass Partition

Rolls-Royce menambahkan partisi kaca di belakang baris kedua kursi penumpang. Partisi ini benar-benar memisahkan kabin penumpang dari kompartemen bagasi.

Hal ini untuk mencegah udara dan debu yang bisa mengganggu penumpang. Sehingga, ketika pintu bagasi terbuka, penumpang di kabin belakang tak perlu cemas terkena debu.

Recreation Modules

Ketika fungsionalitas menjadi prioritas, konsumen Cullinan bisa menggunakan Rolls-Royce untuk rekreasi. Konsumen bisa memanfaatkan fitur ini sesuai dengan keingnan mereka.

Diamond Namesake

Nama Cullinan diambil dari jenis berlian dengan kualitas permata terbesar yang pernah ditemukan. Berlian Cullinan ditemukan di Afrika Selatan pada 1905 dengan memiliki berat 621,35 gram, memiliki nilai karat 3.106,75.

Berlian jenis ini memiliki nilai sekitar USD 400 juta atau setara Rp 5,5 triliun.

Berlian besar tersebut kemudian terpecah menjadi 9 bagian. Dua bagian terbesar itu kini dimiliki Kerajaan Inggris.

"Kami memilih nama itu karena cocok untuk mobil kami, berliannya kasar," ujar CEO Rolls-Royce, Torsten Müller-Ötvös.