Royal Enfield Akan Membuat Motor Listrik

Edo Permanadhita
Edo Permanadhita 07 Mar 2018 - 14:33
Royal Enfield Akan Membuat Motor Listrik
Display Royal Enfield (Royal Enfield)

KabarOto.com - Royal Enfield dikabarkan akan membuat sepeda motor listrik. Ruratej Singh, Presiden Direktur Royal Enfield mengatakan, pihaknya sedang mengerjakan berbagai proyek, salah satunya adalah melakukan riset untuk membuat motor listrik.

"Kami memiliki tim besar yang bekerja untuk hal ini. Pada waktu dan tempat yang tepat kami akan umumkan rencana kami,” ungkap Ruratej Singh, dikutip dari ETAuto Rabu (7/3/2018).

Baca juga: 2 Varian Terbaru Royal Enfield Diluncurkan

Sayangnya, pria tersebut tidak memberikan kepastian lebih lanjut mengenai bentuk dan waktu peluncurannya. Royal Enfield sepertinya punya perhatian serius terhadap masalah emisi, selain mengembangkan motor bertenaga listrik, RE juga akan menghadirkan produk dengan emisi rendah untuk memenuhi standar peraturan emisi.

Baru-baru ini Royal Enfield meluncurkan versi baru Thunderbird X dengan dua pilihan mesin, yaitu 350cc dan 500cc. Tercatat tujuh tahun terakhir penjualan Royal Enfield mencapai 752.881 unit. Sementara itu pada tahun 2010 RE hanya mencatat penjualan sebanyak 49.944 unit saja.

Editor : bimo