POPULAR STORIES

Royal Enfield Akan Tambah Modalnya Sebesar 120 Juta US Dollar

Royal Enfield Akan Tambah Modalnya Sebesar 120 Juta US Dollar Royal Enfield optimis akan kehadirannya dengan menambah modal 120 juta US Dollar (Foto: Dimas Satrio/ Kabaroto)

KabarOto.com - Siapa tak kenal Royal Enfield. Sebagai salah satu pabrikan motor yang sudah dikenal secara global, baru – baru ini mengumumkan rencana pengeluaran modal atau lazim disebut Capex untuk tahun fiskal 2018 (April 2018 – Maret 2019). Capex yang diumumkan pihak Royal Enfield ini jumlahnya tak tanggung – tanggung, mencapai 120 juta US dollar atau setara dengan Rp1.650.681.823.460.

Jumlah uang yang cukup besar tersebut memiliki kegunaan untuk beberapa hal, mulai dari pembangunan konstruksi fase ke-2 pabrik Vallam Vadagal di Tamil Nadu yang dimulai tahun ini dan juga beberapa agenda lainnya.

Siddhartha Lal, MD & CEO Eicher Motors Ltd. mengatakan, permintaan terhadap produk mereka selalu berhasil melampaui jumlah penawaran. "Kami terus melihat pertumbuhan yang baik di seluruh market . Karena itulah kami memutuskan memperbesar kapasitas produksi dengan pembangunan fase kedua pabrik Vallam Vadagal di dekat Chennai, Tamil Nadu.”

Siddhartha juga menambahkan jika pihaknya juga akan menyelesaikan pembangunan Pusat Teknologi di Chennai tahun ini, dan akan terus berinvestasi dalam pengembangan produk-produk baru untuk memenuhi regulasi di masa depan dan memperbanyak portofolio untuk market mereka secara global.

Royal Enfield mengatakan pihaknya telah menemukan market potensial di kawasan Asia, karena di benua ini kultur bermotornya cukup kental, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Dan hal ini direspon cepat oleh pabrikan ini dengan memutuskan untuk mendirikan anak perusahaan di Indonesia dan Thailand pada 2018 atau 2019.

Baca Juga: Ini Harga Varian Terbaru Royal Enfield, Mulai Rp 72 Juta sampai Rp 95 Juta

Siddharta menambahkan, pihaknya juga terus meningkatkan line-up produk yang mereka tawarkan dengan model dan variasi terbaru seperti Royal Enfield Thundebird X, seri Gunmetal Grey Klasik, seri Stealth Black dan Redditch, dan juga Royal Enfield Twins yang akan segera diperkenalkan.

Dengan adanya jaringan distribusi yang luas di India dan kapabilitas yang baik dalam hal pengembangan produk, Royal Enfield berada pada posisi yang dirasa tepat untuk mengembangkan segmen pasar sepeda motor, utamanya di segmen motor bermesin ukuran menengah secara global.

Tentunya pasar roda dua semakin ramai ya sobat Kabaroto!