Royal Enfield Pamer Interceptor 650 Twin Dan Continental GT 650

 Royal Enfield Pamer Interceptor 650 Twin dan Continental GT 650 foto: www.auto.ndtv.com

KabarOto.com - Perusahaan otomotif asal Inggris, Royal Enfield, akhirnya memamerkan motor 650cc pada ajang EICMA Show yang berlangsung di Kota Milan, Italia.

Mesin anyar twin-twin 650cc disematkan ke motor Interceptor 650 Twin dan Continental GT 650. Kedua motor ini baru akan dluncurkan di pasar Eropa pada bulan April 2018 nanti.

Motor Interceptor 650 Twin berwujud roadster old school. Adapun, Continental GT 650 berwujud cafe racer full-blown.

Gagasan inti di balik terciptanya mesin dua silinder 650 cc ini adalah untuk mengembangkan platform mesin global yang dapat membawa sejarah dan karakter asli Royal Enfield ke dalam konteks yang lebih modern.

Baca Juga:

Royal Enfield menyebut mesin ini dirancang secara khusus agar dapat memberikan keseimbangan antara daya, torsi dan fungsi sehingga dapat menawarkan pengalaman berkendara yang halus dan tidak mengintimidasi.

Platform mesin berkapasitas 648 cc dua silinder paralel 4 stroke, single overhead cam (SOHC), dan berpendingin udara ini dikembangkan tim Pusat Teknologi Royal Enfield di Inggris dan Chennai, India.

Dirancang khusus untuk dapat berakselerasi dan memberikan daya serta torsi lebih tinggi pada RPM yang lebih rendah, mesin baru ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan daya maksimum sebesar 47 bhp dan torsi hingga 52 Nm.