Royal Enfield Perluas Jangkauan Di Wilayah Asia Pasifik

Royal Enfield Perluas Jangkauan di Wilayah Asia Pasifik

KabarOto.com - Untuk memperkuat posisinya sebagai pemimpin pasar di industri sepeda motor segmen mid-size (250- 750 cc), Royal Enfield terus memperluas jangkauannya secara global, khususnya di wilayah Asia.

Setelah meluncurkan model Twins versi modern yaitu Royal Enfield Continental GT 650 cc dan Interceptor 650 cc pada akhir 2018 lalu, Royal Enfield baru saja mengumumkan rencana ekspansinya di wilayah Asia Pasifik, dengan mendirikan anak perusahaan dan pabrik perakitan di Thailand yang diharapkan akan mulai berproduksi pada semester kedua 2019.

Baca Juga: Royal Enfield Luncurkan Continental GT 650 Twin & Interceptor 650 Twin Di IIMS 2019

Fasilitas ini akan menjadi fasilitas perakitan CKD pertama milik Royal Enfield di luar India, dan Thailand menjadi negara pertama di Asia Tenggara untuk Royal Enfield mendirikan sebuah anak perusahaan. Selain itu, dengan Chief Executive Officer yang baru ditunjuk, Vinod K. Dasari pada April 2019, Royal Enfield berencana untuk mendorong mereknya sebagai merek sepeda motor global.

Vimal Sumbly, Head Business, APAC, Royal Enfield, mengatakan, “Royal Enfield telah melakukan perjalanan yang menakjubkan selama dekade terakhir, tumbuh dari penjualan sekitar 50.000 sepeda motor pada tahun 2010 menjadi lebih dari 820.000 sepeda motor pada tahun 2018. Ada dorongan besar untuk membangun merek dan memahami pasar dan konsumen dengan lebih baik pada skala internasional.

"Kami sangat percaya kami berada di posisi yang tepat dari sudut pandang portofolio produk, harga, dan jaringan kami untuk dapat membuat perubahan positif di Asia Pasifik," jelas Vimal.

Tiga wilayah yang menjadi prioritas utama, pertama adalah wilayah Asia Tenggara yaitu Thailand, Indonesia, dan Vietnam; wilayah kedua adalah Australia, Selandia Baru, Jepang dan Korea, dan wilayah ketiga adalah Filipina, Malaysia, Myanmar dan Kamboja. Serta, kami juga menyediakan dalam jumlah kecil di banyak negara lain.

Baca Juga: Ini Harga Dan Spesifikasi Royal Enfield Interceptor INT 650 Twin Dan Continental GT 650 Twin

"Untuk menambah tingkat kelanjutan pertumbuhan di pasar internasional kami, Asia Pasifik adalah wilayah fokus utama, dengan basis kendaraan roda dua yang besar, komunitas sepeda motor yang terus tumbuh dan kekayaan budaya berkendara. Dengan semua langkah strategis yang diambil, kami sangat percaya diri untuk bersaing di industri sepeda motor di wilayah ini," terangnya.