POPULAR STORIES

Ruby Owners Club Indonesia Menggelar Anniversary Ke-9 Dan Kontes Modifikasi

Ruby Owners Club Indonesia Menggelar Anniversary ke-9 dan Kontes Modifikasi Ruby Owners Club Indonesia menggelar Anniversary ke-9 di Lagoon Avenue, Bekasi Barat.

KabarOto.com - Ruby Owners Club Indonesia menggelar Anniversary ke-9 di Lagoon Avenue, Bekasi Barat. Anniversarry diawali dengan acara seremonial, palang pintu, kesenian dari Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan parade perwakilan member dari 45 chapter yang diiringi oleh dua motor Ruby di depan sisi kanan dan kiri.

Dihadapan undangan dan member lainnya, parade berakhir di atas panggung dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars ROC Indonesia. Presiden ROC Indonesia, Marsekal Doktor Purnawirawan Maryono dan juga Ketua Umum ROC Indonesia, H Sodikin memberikan wejangan kepada semua member ROC dan bikers dari berbagai komunitas yang hadir. Indro Warkop turut dalam acara tersebut pun sangat antusias mengikuti jalannya acara.

Presiden ROC Indonesia Marsekal Doktor Purnawirawan Maryono menuturkan, dirinya sebagai Presiden mengaku bangga, karena selama 9 tahun usia ROC Indonesia para member ROC tidak pernah tersangkut dengan pelanggaran hukum. Semua tertib dan taat akan hukum yang berlaku di Indonesia. Serta anggota ROC Indonesia sangatlah patuh dan menjunjung tinggi AD/ART mereka.

Petinggi Ruby Owners Club Indonesia bersama Indro Warkop sesepuh bikers Indonesia.

“Dengan demikian, kita sebagai bikers harus bantu pihak kepolisian di jalan raya. Saya juga menekankan agar ROC Indonesia anti narkoba dan anti miras. Sebagai bukti saja, di acara anniversary ini, kita selenggarakan kontes modifikasi dari motor classic hingga custom. Dan kita juga mengundang seluruh bikers, baik itu motor kecil dan moge,” kata H Sodikin Ketum ROC Indonesia.

Member yang hadir di anniversary ROC Indonesia ke-9 datang dari Sabang sampai Merauke. Perwakilan dari Aceh, Medan, Jambi, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Semarang, Jawa Timur, Bali, Lombok hingga Irian Jaya juga mengirimkan perwakilannya di anniversary ini.

Kontes Modifikasi

Di perayaan Anniversarry ini, ROC Indonesia juga menggelar kontes modifikasi. Dari 18 peserta yang ikut dalam kontes ini dipilih lima juara. Kategori pertama hingga ketiga mendapatkan trophy dan uang tunai. Juara empat dan lima hanya mendapatkan piagam.

Kontes ini juara 1 diraih Agung dengan point 1330. Peringkat dua dimenangkan oleh Daeng dengan nilai 1175. Ketiga disabet oleh Dicky point 1085. Juara empat direbut oleh Janu 1065. Sementara nilai 1018 juara lima dimenangkan oleh nama yang sama, Janu.