POPULAR STORIES

Rumor Kedatangan Lotus SUV Makin Santer

Rumor Kedatangan Lotus SUV makin Santer Lotus APX yang kabarnya akan datang. (Foto: autoexpress.co.uk)

Rumor mengenai SUV baru produksi Lotus makin kencang berhembus, saat perusahaan asal Norfolk tersebut telah menandatangani kerjasama dengan salah satu pabrikan mobil di Tiongkok dan disebutkan akan dijual ekslusif untuk pasar otomotif di negeri tirai bambu tersebut. Benarkah Lotus SUV akan datang?

CEO Lotus Jean-Marc, seperti yang dikutip dari Auto Express menyebutkan bahwa SUV baru ini akan lebih ringan dan lebih cepat dari seluruh SUV yang ada dan mengincar Porcshe Macan sebagai kompetitor terdekatnya.

Seperti yang dilansir dari autoexpress.co.uk, sebelumnya di awal tahun ini, pemilik Lotus, DRB-HICOM, menandatangani perjanjian kerjasama antara Lotus dan perusahaan asal Tiongkok Goldstar Heavy Industrial Co–Namun hingga saat ini belum ada kabar lanjutan dari pemerintah Tiongkok mengenai izin industri untuk kedua perusahaan tersebut. Setelah izin didapatkan, pengembangan SUV tersebut akan dimulai dan diharapkan akan segera diluncurkan pada tahun 2019.

Sementara itu, Gales juga mengatakan, bahwa kerjasama Lotus dengan Toyota akan tetap berlanjut, jadi SUV baru ini akan ditenagai oleh mesin bensin dan kemungkinan dengan mesin hybrid. Namun jika muncul keputusan untuk menjualnya di Eropa, SUV tersebut juga akan ditawarkan dengan mesin diesel dan menjadikannya Lotus pertama yang menggunakan mesin diesel.

Baca Juga: