POPULAR STORIES

Sam Lowes: "Saya Lebih Pede Pakai Motor Baru"

Sam Lowes: "Saya Lebih Pede Pakai Motor Baru" Foto: Kipli/FKT

KabarOto.com - Sam Lowes, pembalap Moto2 asal Inggris kembali menyambangi Jakarta sejak hari Jum'at (19/7/2019) silam. Tujuan kedatangannya ke Indonesia untuk melakukan berbagai kegiatan bersama Federal Oil yang bernaung dibawah bendera Exxon Mobil.

Diawali dengan city riding di hari Sabtu (20/9/2019) pukul 8 pagi, Sam Lowes kemudian menemui awak media di kawasan Jakarta Selatan. "Riding-nya fun, seru, meski ada beberapa titik kemacetan, namun banyak pengalaman baru melewati bangunan-bangunan bersejarah di Indonesia," ungkapnya pada Kabaroto.

Baca Juga: Usai Balap Moto2, Sam Lowes Kembali Kunjungi Indonesia

Disinggung masalah balap, Sam pun curhat mengenai mesin barunya. "Ya, karakternya memang berbeda, dan saya berusaha semaksimal mungkin untuk cepat beradaptasi dengan motor baru saya," sambung pria asal Inggris itu.

"Honda CBR 600 4 silinder yang sempat kita pakai punya karakter halus dalam akselerasi dan dapat dikendalikan dengan mudah di tikungan, sedangkan Triumph yang punya 3 silinder kapasitasnya mencapai 765 cc, lebih besar 165 cc ketimbang CBR dengan tenaga 138 dk dan torsi yang pastinya lebih besar," kata penikmat kuliner nusantara bakso itu.

"Tentunya dengan tenaga lebih besar dan sasis baru itu, saya harus mendalami kembali teknik balap yang selama ini saya kuasai. Namun, secara keseluruhan, saya mengaku lebih pede pakai motor baru ini," tutupnya. Good luck, Sam!