POPULAR STORIES

Sambut 72 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Di Puncak Gunung Merapi

Sambut 72 Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Puncak Gunung Merapi (Dok. Istimewa)

Kabaroto.com - Memuncaknya Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI , pada tanggal 15 - 17 Agustus 2017 lalu. Salah satu dari member klub motor byson tangerang selatan " KABYTAS" (Kaum Byson Tangerang Selatan ) yakni, Dewan Pembina Kabytas a/n. Budi Prasetyo Utomo atau yg biasa dipanggil Bro/Om Jhoey dengan NRA. KBT # 003 melaksanakan Upacara HUT Kemerdekaan RI yg ke - 72 di Puncak Gunung Merapi, Jawa Tengah. Sekaligus mengibarkan bendera club motornya. Kebetulan beliau merupakan salah satu Perintis Organisasi Penggiat Alam Bebas, yang berada di wilayah Tangerang Selatan yaitu OKP. GANESPA.

Baca :

Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk menumbuhkan rasa nasionalis dikalangan para pengendara motor dan penggiat alam bebas, untuk meneruskan cita-cita para Pejuang Kemerdekaan RI dengan hal-hal positif. Kegiatan ini semata-mata dilakukan atas inisiatif Pribadinya agar para pengendara roda dua lebih mengenal dan bisa menghargai segala bentuk ciptaanNya.

Bro Jhoey berangkat pada tanggal 15 Agustus 2017, menggunakan transportasi Kereta Api Matarmaja, dari Stasiun Pasar Senen bersama 8 orang Pendaki lain dari berbagai komunitas, yang akan melaksanakan upacara HUT Kemerdekaan RI di puncak Gunung Merapi Jawa Tengah.

gue
gue

Setibanya di Stasiun Solo Jebres pada tanggal 16 Agustus 2017, dilanjut kembali perjalanan menuju Basecamp Barameru Merapi dengan menggunakan Pickup. Sampainya di basecamp Barameru Merapi, desa Selo Boyolali, Jawa Tengah. Di lakukan registrasi & Istirahat sejenak serta prepared melakukan pendakian. Menjelang pagi di gunakan waktu, briefing langsung melakukan pendakian bersama, para pendaki datang dari berbagai wilayah di Indonesia untuk mendapatkan momen yang bagus saat di atas gunung.

Tepat di hari Kamis 17 Agustus 2017 Pukul 06.00 WIB, berangkat dari Pos II menuju pos akhir pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI yg ke - 72 di POS PASAR BUBRAH ( Tanah Lapang Luas ). Mengikuti Pelaksanaan Upacara HUT Kemerdekaan RI yg ke - 72 diikuti oleh lebih kurang 3000 Pendaki yang telah ikut ambil bagian.

Selesai dari upacara para pendaki menuju Puncak Merpati, karena Puncak Garuda tidak boleh dinaiki oleh Petugas karena kontur jalurnya rawan runtuh. Setiba di Puncak Merpati para pendaki melakukan beberapa dokumentasi alam. Waktu sore pun tiba para pendaki kembali ke basecamp Barameru Merapi, Jawa Tengah.

Berita Terkait

Berita Terkait