POPULAR STORIES

Sambut MotoGP Mandalika, Honda CBR150R Motif Marc Marquez Meluncur Seharga Rp42 Jutaan

Sambut MotoGP Mandalika, Honda CBR150R Motif Marc Marquez Meluncur Seharga Rp42 Jutaan Sambut MotoGP Mandalika, Honda CBR150R Motif Marc Marquez Meluncur Seharga Rp42 Jutaan (AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) melengkapi jajaran New CBR150R dengan tampilan edisi spesial MotoGP untuk menyambut kehadiran gelaran MotoGP Mandalika yang akan berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 mendatang.

Serupa dengan livery dari sepeda motor yang digunakan oleh Marc Marquez dan Joan Mir dari Repsol Honda Team di MotoGP, New CBR150R edisi kejuaraan balap tertinggi di dunia ini hadir pada varian ABS.

Hal ini pun ditunjang oleh fitur-fitur seperti inverted front suspension, full digital panel meter, LED sistem pada seluruh fitur pencahayaan, dan fitur keamaan berkendara seperti Antilock Braking System (ABS) dan emergency stop signal (ESS).

Baca Juga: Siapkan Motor Sobat, Honda Bikers Day 2023 Bakal Digelar Bulan Depan

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi mengatakan kehadiran New CBR150R MotoGP edition merupakan jawaban untuk pecinta sepeda motor sport Honda yang juga menyukai kompetisi balap MotoGP dengan desain yang agresif, canggih, dan performa tinggi.

“Momentum MotoGP di Tanah Air merupakan sebuah kebanggaan bagi Indonesia. Melalui momen ini kami hadirkan New CBR150R MotoGP edition untuk pecinta sepeda motor sport Honda, yang juga memiliki kecintaan terhadap kompetisi balap tertinggi dunia, MotoGP,” ujar Octa.

Baca Juga: Sejarah Dan Sepak Terjang Astra Honda Racing Team (AHRT) Di Dunia Motorsport

Fitur Assist/ Slipper Clutch kini menjadi bagian dari New CBR150R yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat melakukan penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

Performa tingginya ditopang oleh mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 16,8 dk @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, mesin ini diklaim sanggup membawa New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 kpj.

New CBR150R MotoGP edition hadir dengan tipe ABS dan dipasarkan dengan harga Rp 42,11 juta (OTR Jakarta). Sobat dapat melihat lebih dekat New CBR150R MotoGP edition pada booth Honda yang berada di area zona Merdeka saat penyelenggaraan MotoGP Mandalika.