Samsung Ciptakan Teknologi Smart Windshield untuk Sepeda Motor

Acrul Affandy
Acrul Affandy 23 Mar 2016 - 01:32
Samsung Ciptakan Teknologi Smart Windshield untuk Sepeda Motor
Teknologi Smart Windshield besutan Samsung apat menampilkan arah GPS, dan menanggapi panggilan dan pesan, tanpa harus merepotkan tangan yang ada pada stang. (Foto: Paultan.org)

Samsung baru saja menciptakan satu teknologi diberinama Smart Windshield untuk sepeda motor. Smart Windshield memungkinkan pengendara untuk menerima informasi dari smartphone mereka tanpa harus berhenti dan mengangkat telepon mereka.

Smart Windshield nantinya dapat menampilkan pesan masuk, panggilan, email dan notifikasi sosial media lainnya karena terhubung dengan smartphone. Selain itu Smart Windshield juga dapat menampilkan arah GPS, dan menanggapi panggilan dan pesan, tanpa harus merepotkan tangan yang ada pada stang.

Dengan menggunakan tombol-tombol yang dipasang pada Bar, pengendara dapat memilih tanggapan seperti "Saya sedang berkendara" atau "telfon kembali nanti", tanpa merasa terganggu atau mengalihkan perhatian pengendara dari jalan mengutip laman Paultan.

Teknologi seperti Smart Windshield sebenarnya bukanlah hal baru, karena sebelumnya BMW motorrad juga mengembangkan teknologi yang hampir sama yaitu HUD helmet menampilkan informasi di kaca helm.

Penasaran seperti apa wujud teknologi tersebut? Simak video berikut.

Baca Juga: