Samsung Kembangkan Komponen Mobil Self Driving

Samsung Kembangkan Komponen Mobil Self Driving Logo Samsung (foto: Autoevolution.com)

Pengumuman mengejutkan datang dari perusahaan asal Korea Selatan, Samsung yang akan mulai mengembangkan komponen bagi mobil self driving dan mobil terkoneksi internet. Berita tersebut dikonfirmasi resmi oleh Samsung yang memutuskan untuk terjun mengembangkan teknologi tinggi di industri otomotif.

Meskipun belum ada rincian lebih lanjut tentang hal tersebut, namun Samsung mengatakan bahwa tim baru dibentuk untuk fokus pada komponen mobil self driving, terpisah dari tiga unit usaha yang ada. Semua orang tahu Samsung adalah salah satu perusahaan terbesar pembuat smartphone dan elektronik lainnya seperti televisi dan mesin cuci.

Dikabarkan Hyundai bakal menjadi Mitra pertama dari Samsung. Diketahui Hyundai telah menghabiskan dana 1,7 miliar dolar dan waktu lama untuk membangun perangkat lunak sendiri. Hyundai sekarang berencana untuk melakukan lebih dari itu dan kemungkinan bakal bermitra dengan Samsung dikutip dari laman Autoevolution.

Selain Samsung, hal tersebut juga dilakukan oleh LG Electronics pada Oktober lalu mengumumkan kemitraan dengan General Motors untuk memasok komponen mobil Chevrolet.

Baca juga: