POPULAR STORIES

Santander Kembali Bersama Scuderia Ferrari 2022

Santander Kembali Bersama Scuderia Ferrari 2022

KabarOto.com – Bank besar asal Spanyol, Santander akan menjadi salah satu mitra untuk Scuderia Ferarri. Logo bank itu nantinya bakal muncul di mobil tim, pakaian balap dan topi.

Santander sebelumnya bekerja sama dengan Scuderia Ferrari dari 2007 hingga 2017, menghabiskan delapan musim bersama tim Italia.

Baca Juga : Bisakah Ferrari Di Musim 2022 Lebih Kompetitif?

Formula 1 adalah salah satu olahraga yang paling banyak ditonton di dunia. Kabarnya memiliki audiensi kumulatif di seluruh dunia sebesar 1,5 miliar pada tahun 2021, menurut Nielsen, dengan hampir setengahnya berada di pasar bank di Eropa (Spanyol, Inggris, Jerman, Prancis, Italia, dan lainnya) dan Amerika (Brasil, Meksiko, Amerika Serikat).

Santander adalah bank terkemuka dunia dalam pembiayaan energi terbarukan. Cabang perbankan investasinya, Santander CIB, memiliki tim khusus yang memberi saran kepada klien tentang transisi hijau mereka. Bank juga telah netral karbon dalam operasinya sendiri sejak tahun 2020 dan berkomitmen untuk mencapai emisi nol karbon bersih dalam semua kegiatan pinjaman, konsultasi, dan investasinya pada tahun 2050.

Baca Juga : Charles Leclerc Positif Covid-19

John Elkann, petinggi Ferrari, mengatakan. "Merupakan suatu kehormatan untuk bekerja sama lagi dengan lembaga keuangan global seperti Santander, yang berkomitmen pada perbankan yang bertanggung jawab dan telah menunjukkan kepemimpinan dalam pembiayaan energi terbarukan dan layanan konsultasi ESG (lingkungan, sosial dan tata kelola). di seluruh dunia. Kami berharap dapat bermitra dengan mereka untuk mewujudkan tujuan utama kami menjadi netral karbon pada tahun 2030,” ujarnya.

Ana Botin, ketua eksekutif Santander, juga menyambut baik kembalinya bank besar itu ke ajang balap jet darat. "Kami sangat bersemangat untuk bekerja dengan Ferrari lagi, dan mendukung mereka dalam transisi hijau, ujar Ana.

Dirinya menambahkan bawa Santander berkomitmen penuh untuk mengatasi perubahan iklim, dan sebagai penyedia pembiayaan otomotif terkemuka di Eropa, bertekad untuk membantu industri otomotif saat go green. "Kemitraan baru kami dengan Ferrari akan mempercepat kemajuan bersama kami,” yakin Ana.