POPULAR STORIES

Satu Jiwa, Perkumpulan Ajang Silaturahmi Dari Semua Bikers

Satu Jiwa, Perkumpulan Ajang Silaturahmi dari Semua Bikers Satu Jiwa itu adalah suatu perkumpulan ajang silaturahmi dari semua bikers yang berada di Tangerang Selatan. (Foto KabarOto/Yudi Atmaja)

Satu jiwa ini bukanlah wadah komunitas motor tetapi satu jiwa di sini merupakan suatu perkumpulan ajang silaturahmi dari semua bikers. Pastinya Bro and Sist bertanya-tanya, apa itu Satu Jiwa? Lalu, bagaimanakah dengan visi dan misinya tersebut?

Satu Jiwa itu adalah suatu perkumpulan ajang silaturahmi dari semua bikers yang berada di Tangerang Selatan. Satu Jiwa juga bukan hanya terdapat di Tangerang Selatan tetapi Satu Jiwa ini menyebar di beberapa wilayah di Indonesia seperti, Serang timur dan barat, Cilegon hingga di Kota Bumi, Bumi ayu tangerang, Puspem, Bogor Depok, Bekasi, Surabaya, Jember, Situbondo dan juga menyebar di beberapa Pulau di Indonesia seperti di Pulau Sumatera dan Pulau Lombok.

Bro and Sist beginilah awal berdirinya Satu Jiwa. Di dalam terbentuknya Satu Jiwa ini terdapat 2 versi. Sementara itu untuk Satu Jiwa ini mulanya berawal dari ajang silaturahmi para bikers yang sama-sama memiliki hobi touring.

"Untuk ngeblar ke teman-teman, untuk jalin tali silaturahmi terhadap bikers yang berada diluar pulau atau pun di dalam pulau. Kita berjalan sudah hampir 8 tahun. Ketika 4 tahun lalu kita rembukin untuk pembikinan barkot Satu Jiwa yang kita sahkan itu pada tanggal 10 Juni 2012 dengan kesepakatan serentak bahwa Satu Jiwa kita bikin tingkat Nasional untuk ajang silaturahmi besar-besaran," kata Bro Arif.


Visi dan Misi
Visi yang ada di Satu Jiwa menjadi duta besar keselamatan berkendar bagi diri sendiri dan umumnya untuk orang lain. Sementara misi yang diusung adalah mencari persaudaraan tanpa batas tanpa mengenal golongan ataupun bendera.

"Kita hanya bisa menghimbau buat para biker yang ada diluar lingkup dari satu jiwa semoga mereka bisa menjaga tali silaturahmi terhadap sesama bikers khususnya bikers NKRI," ungkap Bro Arif, Satu Jiwa Tangerang Selatan.

Baca Juga: