POPULAR STORIES

Sayang Cucu, Kakek Ini Bikin Lamborghini Mini

Sayang Cucu, Kakek Ini Bikin Lamborghini Mini

Orang tua selalu punya cara untuk menyenangkan hati anak atau cucunya. Seorang kakek di Zhengzhou, China, bernama Guo Liangyun membuat mobil Lamborghini mini demi membahagiakan cucunya.

Mobil Lamborghini ini digerakkan dengan tenaga listrik. Guo Liangyun membuat mobil ini agar sang cucu bisa mengendarainya ke sekolah. Demikian dilansir Shangiist, Selasa (1/3/2017).

Guo membuat mobil Lamborghini mini ini karena merasa khawatir sang cucu terjatuh dari skuter ketika hendak berangkat ke sekolah. Dia merasa mobil listrik mini lebih aman untuk dikendarai.

Kakek berusia 55 tahun ini telah menghabiskan waktu selama tiga tahun, dengan biaya sebesar 5.000 Yuan atau sekitar Rp 9,7 juta. Mobil ini dibuat di bengkelnya sendiri.

Hasil karya Guo ini diklaim mampu dipacu dengan kecepatan 40 km/jam, dan daya baterai bisa menempuh jarak hingga 60 km dalam satu kali pengecasan.

Hebatnya, meski mampu membuat mobil Lamborghini tiruan, namun ternyata Guo sendiri bukan seorang professor atau insinyur mesin maupun teknik. Bahkan dia tidak lulus sekolah dasar.

Namun mobil yang dilengkapi pintu gunting ini rupanya terendus pihak kepolisian Zhengzhou, sehingga keberadaannya dilarang karena tidak layak jalan.

Berita Terkait

Berita Terkait