POPULAR STORIES

SCI Gelar Defensive Riding Training Kepada Seluruh Anggotanya

SCI Gelar Defensive Riding Training Kepada Seluruh Anggotanya Satria Club Indonesia (SCI) (Istimewa)

Kabaroto.com - Pentingnya kesadaran berlalulintas dan keselamatan ketika berkendara semakin menjadi kebutuhan penting saat ini. Kepedulian tersebut ditunjukan oleh Satria Club Indonesia (SCI) KorWil Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi, Banten dan Sukabumi yang mengadakan Defensive Riding Training kepada seluruh anggotanya, bekerjasama dengan PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) di kantor pusat Suzuki Pulogadung, Jakarta Timur pada tanggal 27 Agustus 2017.

Antusiasme seluruh peserta sebanyak 275 bikers Suzuki terlihat sangat positif, dan mereka sangat merasakan tujuan dan manfaat dari kegiatan tersebut, yaitu untuk dapat meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas dan skill berkendara agar para peserta training maupun pengendara lain disekitarnya semakin aman dan nyaman dalam perjalanan.

Keseluruhan peserta yang hadir tergabung dalam 24 klub yang dinaungi oleh Satria Club Indonesia, selain itu juga dihadiri GCI (GSX Club Indonesia), TCI (Thunder Club indonesia), ION (Inazuma Owner Network) dan FICI (FU150 Injeksi Club Indonesia).

Menariknya, kegiatan edukasi defensive riding training tersebut dipandu oleh trainer profesional, yaitu Rizki Pradana, Yudi Prasetio, Agus Teguh Suryadi, dan Hadie dari Rifat Drive Labs. Agar ilmu yang diajarkan lebih aplikatif, mereka diperbolehkan melakukan praktek defensive riding menggunakan motor pribadi masing-masing.