POPULAR STORIES

Scorpio 2006 Street Tracker "Berasa Motor Mahal Saat Dijalan"

Scorpio 2006 Street Tracker "Berasa Motor Mahal Saat Dijalan" Yamaha Scorpio 2006 yang di modifikasi Street Tracker (foto: Ahmad Djainudin/KabarOto)

Irfan Ohorela sang pemilik motor Yamaha Scorpio keluaran 2006 ini menyukai tantangan dengan alam bebas, pria macho ini memang suka dengan kegiatan adventure. Bersama rekan rekan komunitas Supermoto Free (sufree) sering melakukan kegiatan menjelajah. Kecintaannya dengan dunia adventure ini yang membuat keinginan Irfan mengaplikasikan motor kesayangannya Yamaha Scorpio tahun 2006, yang biasa digunakan sehari hari bisa ikut terus menjelajah dan berpenampilan beda dengan tampilan biasanya. Karena itulah Scorpio 2006 Street Tracker ini berasa mahal saat dijalan.

Yamaha Scorpio keluaran tahun 2006 ini di papras dengan gaya Street Tracker dengan desain sendiri. Irfan mempercayakan kepada bengkel Dwayne Racing, yang di gawangi oleh seorang mekanik handal bernama Ihwanuddin (Wansko). Dengan membubuhkan Tubular VOD Custom sebagai sasis dan di kelir warna orange memberikan warna cerah tersendiri pada bagian sasis motor, dan dipadu warna hitam yang memberikan kesan angker. Ditambah dengan plat berbentuk segi empat yang bergambar anjing Herder pada bagian depan, memberikan aksen gahar pada tampilannya.

Yamaha Scorpio Street Tracker ini juga memiliki kecepatan tersendiri di saat melaju, dengan menggunakan mesin Bore Up, karburator PE 28 yang telah di ramer menjadi 30 mm, dan menggunakan thortle (Velocity), di tambah dengan kaki kaki yang tepat dan mumpuni mampu berlari diatas rata rata untuk menerabas segala rintangan.

Street Tracker
Scorpio Street Tracker Irfan Ohorela (foto: Ahmad Djainudin)

Motor gahar yang di gunakan untuk harian ini tetap mematuhi aturan berlalulintas, dengan tetap menggunakan lampu rem dan lampu sein depan dan belakangnya. Yang membuat perhatian dimana lampu rem dan lampu sein belakang menjadi satu dengan bentuk garis eksentrik saat menyala. Meski terlihat sederhana dan sedikit gahar Yamaha Scorpio Street Tracker ini menjadi andalan sang empunya Irfan karena di desain sendiri.

" motor berasa mahal kalau di desain dan di bangun serta di kendarai sendiri, karena kepuasan batin sangat terasa saat saya mengendarainya, dan yang pasti dengan modal standar mampu menghasilkan tampilan yang diinginkan dan memuaskan ," ungkap Irfan kepada KabarOto.