POPULAR STORIES

Sebanyak 1400 Unit Yamaha Xabre Diangkut Ke Vietnam Dan Filipina

Sebanyak 1400 Unit Yamaha Xabre Diangkut ke Vietnam dan Filipina Yamaha Xabre Black Dagger (hitam) - Silver Clarent (silver)- Gunmetal Katana (abu-abu) (Foto: Alif Sowandono/KabarOto)

Setelah melepas 100 unit Xabre ke pasar luar Juli silam, PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menambah kuota ekspor. Kali ini Yamaha Xabre produksi Pulo Gadung ini diangkut ke Vietnam dan Filipina sebanyak 1.400 unit. Dua negara kawasan Asia Tenggara ini menjadi tujuan utama sepeda motor bersuspensi UpSide Down (USD) ini.

Dijabarkan dalam data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI), pertumbuhan ekspor Xabre dibanding bulan lalu sebesar 1.300%. Pertumbuhan signifikan ini menunjukkan permintaan luar negeri terhadap produk Indonesia semakin besar. Apalagi kualitas produk lokal PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga memang sudah diakui pasar global antara lain Jepang, Amerika, dan juga negara Eropa serta Amerika Selatan.

“Sudah dua bulan kami melakukan ekspor Xabre di Vietnam dan Filipina yang namanya TFX150. Kuota ekspornya memang jauh bertambah kalau dibandingkan dengan bulan pertama. Ke depannya kami coba menjaga hubungan dengan mereka agar aktivitas ekspor tetap berjalan dengan baik. Harapannya setiap bulannya ada pertumbuhan angka ekspor yang positif untuk Xabre,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca juga :