POPULAR STORIES

75 Bikers Ikut Latihan Safety Riding

 75 Bikers Ikut Latihan Safety Riding DAM telah memberikan pelatihan ke 718 bikers yang tersebar di 19 paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat.

Pelatihan safety riding kepada komunitas motor merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM). Hingga saat ini, DAM telah memberikan pelatihan ke-718 bikers yang tersebar di 19 paguyuban sepeda motor Honda di Jawa Barat.

“Tidak hanya komunitas, kami juga secara berkesinambungan memberikan pelatihan safety riding ke semua lapisan masyarakat seperti pelajar, masyarakat umum dan para karyawan di beberapa perusahan-perusahaan di Jawa Barat. Kami berharap kampanye “Safety Riding” ini pada akhirnya dapat mengurangi tingkat kecelakaan lalu lintas,” ujar Lerri Gunawan selaku General Manager Sales, Marketing dan Logistik DAM.

Sementara Asep Wawan Hernawan, Instruktur Safety Riding DAM menjelaskan materi penyajian untuk setiap katagorinya dibedakan. Untuk kategori anggota klub motor pada sesi teori selain diberikan pengetahuan cara mengendalikan sepeda motor, juga diberikan etika touring yang aman dan nyaman.

Pada sesi etika touring, dijelaskan mulai dari sepeda motor yang layak atau tidaknya dipergunakan untuk touring, sampai menjelaskan cara atau etika touring supaya tidak salah kaprah yang dapat berdampak pada mengganggu ketertiban umum di jalan raya.

Sehari sebelumnya, kegiatan safety riding digelar di Kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) – Bandung, pada kesempatan tersebut digelar seminar safety riding sebagai kegiatan rutin tahunan Fakultas Teknik Mesin.