Sebastien Ogier Ungguli Andreas Mikkelsen di Reli Polandia

Alif Sowandono
Alif Sowandono 06 Jul 2015 - 03:21
Sebastien Ogier Ungguli Andreas Mikkelsen di Reli Polandia
Aksi Sébastien Ogier (foto:www.wrc.com)

Ogier memenangkan etape terakhir reli Polandia dengan selisih 11.9 detik setelah melalui rangkaian lomba sepanjang 300 km dengan karakter trek cepat di bagian timur laut Polandia, Menurut laman www.wrc.com, Ogier mengungguli rekan setim-nya di tim Volkswagen WRC - Andreas Mikkelsen. Sementara itu, Ott Tänak juga meraih prestasi gemilang di posisi ke 3 setelah Jari-Matti Latvala bertabrakan di etape final. Kemenangan Ogier tidaklah mudah, Ia mengalami kesulitan dengan kontur trek yang dominan berkerikil sepanjang reli dan ditempel dengan ketat oleh rekan setimnya sejak etape hari jumat dengan selisih waktu 2.1 detik antara keduanya.

“Tahun ini saya mendapatkan banyak kemenangan, tetapi kali ini sangat spesial karena 90% reli ini sangat menantang dan saya harus bertahan hingga akhir. Sekarang saya ingin beristirahat sejenak dan akhir lomba ini merupakan awal yang sempurna untuk liburan saya.” ujar Ogier.

Sementara itu Ott Tänak, dan Jari-Matti Latvala juga bersaing dengan ketat untuk meraih podium saat mereka memulai lomba dengan selisih 1.1 detik, namun kemenangan berpihak pada pebalap asal Estonia tersebut dengan mobil Ford Fiesta RS miliknya saat Latvala menabrak pohon di etape terakhir. Tabrakan tersebut merusak radiator pada VW Polo R milik Latvala dan ia akhirnya harus puas berada di posisi ke 5. Nasib baik juga berpihak kepada Hayden Paddon, yang finish di posisi ke 4 menggunakan Hyundai i20 WRC, ia mengunngguli Latvala dengan selisih waktu 10.1 detik dan dikuti oleh rekan setim-nya - Thierry Neuville yang berada di posisi ke 6 dengan selisih waktu 19.8 detik.

Balap reli WRC dengan tempo cepat seperti di Polandia ini akan berlanjut di ajang Neste Oil Rally Finlandia yang bertempat di area Jyväskylä pada tanggal 30 Juli hingga 2 Agustus 2015.

Baca juga: