Selamat Ulang Tahun Safoc yang ke-1

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 08 Oct 2015 - 05:51
Selamat Ulang Tahun Safoc yang ke-1
Satria FU Owner Community (Safoc) menyelenggarakan anniversary yang pertama dengan memberikan santunan kepada anak yatim (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Nama komunitas motor ini adalah Satria FU Owner Community (Safoc), baru-baru ini Safoc merayakan hari jadinya yang pertama. Walaupun mereka merayakan anniversary, mereka tetap pada tujuan utamanya, menyantuni 20 anak yatim.

Safoc di hari ulang tahunnya kini tetap pegang teguh kemanusiaan, menyantuni 20 anak yatim. Iya, mereka tidak hura-hura di hari jadinya tersebut. Kenapa mereka fokus untuk santuni anak yatim? Menurut Abdul Latif, Ketua Safoc, Safoc ingin memberikan manfaat buat anak yatim tersebut dan masyarakat yang tidak mampu.

"Inti acara ini adalah sosial seperti santuni anak yatim dari pada hura-hura yang tidak berguna dan disinilah yang menurut saya berguna seperti santunan anak yatim ini. Saya pribadi mendengar kabar bahwa adanya masyarakat yang masih negatif dengan anak motor alias dengan komunitas motor ini," ucap Abdul Latif, Ketua Safoc.

Saat anniversary itu, Safoc mengundang 20 anak yatim. Dan Safoc bekerjasama dengan organisasi masyarakat, RT/RW, Polsek dan pihak Kelurahan. Di dalam acara ini Safoc undang 45 komunitas.

Sebagai Ketua Safoc, ia mengingatkan kepada seluruh member Safoc agar tetap mematuhi peraturan lalu lintas di jalan raya. Tidak arogan saat di jalan apalagi ketika touring. Taati safety riding.

"Kita di sini hanya sebagai pelopor dan kita harus mematuhi praturan lalu lintas.Pesan saya kepada member adalah selalu solid. Yang perlu di ingat di Safoc ini tidak hanya sekedar kumpul belaka, tetapi kita di sini sudah di ibaratkan sebagai keluarga kecil yang punya manfaat besar. Dan, Insya Allah tahun depan, kita akan mengganti nama komunitas kita, karena kita ingin komunitas Safoc terdaftar di Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Baca Juga: