POPULAR STORIES

Seluruh Pebalap MotoGP Setuju Tak Pakai Ban Michelin Saat Balapan

Seluruh Pebalap MotoGP Setuju Tak Pakai Ban Michelin Saat Balapan

Para pebalap MotoGP memang masih ingin mencoba ban depan Michelin dengan spesifikasi lebih keras. Namun, mereka tak ingin menggunakannya pada balapan akhir pekan.

Michelin memang telah mendengarkan keluhan dari para pebalap dan membawa ban depan dengan spesifikasi yang mereka inginkan pekan lalu.

Meski demikian, melalui rapat bersama dengan komisi keamanan, seluruh pabrikan motor peserta MotoGP menolak menggunakan ban baru tersebut saat balapan.

"Beberapa orang mengatakan (kepada Michelin), bisakan Anda membawa sesutu yang lebih keras? Dan saya salah satu orang yang bertanya demikian. Kata delapan orang di balapan terakhir di Qatar, ban depan terlalu lembut," ungkap pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

Namun, Michelin membawa ban dengan spesifikasi keras pada balapan yang salah, karena pembalap sudah memiliki ban belakang yang digunakan lima lap, dan empat ban depan, serta jajaran ban yang lengkap saat sesi latihan GP Argentina.

"Itulah alasan pembalap memutuskan tidak menggunakan ban Michelin saat berbicara dengan komisi keamanan," dia menambahkan.

Berita Terkait

Berita Terkait