POPULAR STORIES

Semangat Penonton Jadi Alasan Utama Marquez Juarai MotoGP Aragon

Semangat Penonton Jadi Alasan Utama Marquez Juarai MotoGP Aragon Marc Marquez (istimewa)

KabarOto.com - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menempati podium teratas pada balapan MotoGP Aragon, Minggu (24/9/2017). Pebalap berjulukan Baby Alien itu mengaku dukungan penggemar yang hadir di Sirkuit Aragon membakar semangatnya untuk meraih hasil maksimal.

Marc Marquez menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit dan 6.816 detik. Pebalap berkebangsaan Spanyol itu unggul 0,879 detik dari rekannya, Dani Pedrosa, yang menempati posisi kedua.

"Ini balapan yang sangat sulit. Sejak awal saya sudah tak memiliki perasaan yang bagus dengan motor," ungkap Marquez seusai balapan seperti dilansir Crash, Senin (25/9/2017).

"Kesulitan yang saya hadapi jauh lebih dari musim lalu. Namun, semuanya berhasil saya lalui dan kemenangan ini untuk para penggemar," dia menambahkan.

Marc Marquez memulai balapan MotoGP Aragon dari posisi kelima. harus berduel dengan empat pebalap yakni Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, Maverick Vinales, dan Jorge Lorenzo. Juara dunia lima kali tersebut baru memimpin balapan saat balapan tersisa enam lap lagi.

Kemenangan ini membuat Marquez semakin mantap berada di posisi puncak klasemen sementara pebalap MotoGP 2017. Dia unggul 16 angka dari pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, yang berada di posisi kedua.