POPULAR STORIES

Semarak 50 Tahun Jakarta Fair Kemayoran, Arena Pameran Dan Hiburan Terbesar Dan Terlama Di Asia Tenggara

Semarak 50 Tahun Jakarta Fair Kemayoran, Arena Pameran dan Hiburan Terbesar dan Terlama di Asia Tenggara   Suasana Conference Press Jakarta Fair Kemayoran 2017. (Foto: Kabaroto)

Kabaroto.com - Di tengah suasana musim liburan yang tahun ini berbarengan dengan Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, PT. Jakarta International Expo (JIExpo) bersama Pemprov DKI Jakarta kembali menyelenggarakan Jakarta Fair Kemayoran 2017, yang akan berlangsung selama 39 hari di Arena Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Jakarta Fair Kemayoran dibuka mulai 8 Juni hingga 16 Juli 2017.

Jakarta Fair Kemayoran rencananya akan secara resmi dibuka dengan opening ceremony pada Kamis 8 Juni 2017 mendatang, yang diharapkan akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia dan Gubernur DKI Jakarta. Pihak penyelenggara mentargetkan jumlah pengunjung lebih dari 5,7 juta orang, dan diharapkan dapat membukukan total nilai transaksi perdagangan antara peserta dengan pengunjung lebih dari Rp 6,5 trilyun.

Event ini adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Pada tahun 2017 ini merupakan tepat 50 tahun diselenggarakannya event Jakarta Fair Kemayoran dan sekaligus digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-490.

Penyelenggaraan tahun ini merupakan yang ke-50 kalinya sejak pertama diselenggarakan tahun 1968. Event ini secara rutin diadakan setiap tahun tanpa pernah terputus, bahkan pada gelaran kali ini Jakarta Fair berbarengan dengan Bulan Ramadhan dan libur hari Raya Idul Fitri atau Lebaran, justru mendatangkan peluang tersendiri bagi seluruh pelaku usaha yang terlibat di dalamnya.

Penyelenggaraan Jakarta Fair Kemayoran 2017 mengambil tema " Jakarta Fair 2017 Membangkitkan Kesadaran Memperluas Lapangan Kerja Bagi Rakyat Banyak " dengan Sub Tema "Marilah Bekerja Keras Demi Kemajuan Bangsa dan Negara, Menuju Berakhirnya Kesenjangan, Rakyat Makmur Sentosa".

Tema ini diambil karena Jakarta Fair Kemayoran merupakan pameran multiproduk terbesar yang sekaligus menjadi salah satu tolak ukur kondisi ekonomi nasional. Kami berharap semangat promosi perdagangan dan inovasi perindustrian yang selalu mewarnai penyelenggaraan Jakarta Fair, kiranya dapat membantu tersedianya lapangan pekerjaan bagi masyarakat serta memicu peningkatan volume ekonomi nasional, yang pada akhirnya berkontribusi memajukan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang makmur sentosa.

Pada usianya yang telah genap setengah abad, panitia penyelenggara Jakarta Fair Kemayoran 2017 berharap agar event ajang arena pameran dan hiburan terbesar dan terlama di Asia Tenggara ini dapat semakin memberikan manfaat bagi bangsa dan negara.