Sembari WFH, Periksa Dan Pasang Sendiri Wiper Mobil

Sembari WFH, Periksa dan Pasang Sendiri Wiper Mobil Foto: Kipli

KabarOto.com - Work From Home (WFH) sesuai anjuran pemerintah untuk menghindari masyarakat terjangkit Covid-19, membuat mobil terpaksa terparkir di garasi bahkan terjemur di lapangan. Bagi Sobat KabarOto yang sempat memeriksa wipernya dan disadari sudah apkir atau getas, bisa nih mencoba mengganti wipernya sendiri.

Kalau dibiarkan dengan karet yang getas, tentu saja akan mengganggu pandangan kala menyeka hujan di kaca depan. Parahnya bisa membuat kaca depan terbaret. Ternyata, terbilang simpel untuk menggantinya. Sobat KabarOto cukup lepaskan kepala wiper dari klip batangnya lalu ganti dengan yang baru. Biasanya wiper jadi rusak karena beberapa sebab, seperti faktor alam, salah satunya terjemur dan jarang dipakai sehingga mengganggu daya seka dan kelenturannya.

Masalah yang ditimbulkan beragam, mulai dari getas atau mengeras sampai sapuan tak maksimal. Nah, PT Welty Indah Perkasa mengklaim punya solusi untuk produk ini lewat merek Wealthy dengan tipe 4G.

Baca Juga: Musim Hujan, Perhatikan Fungsi Wiper, Sob !

Menurut pihaknya, 4G ini adalah wiper generasi keempat dari Wealthy yang menggunakan teflon dan diklaim tahan terhadap paparan Ultra Violet, suhu tinggi, dan cuaca dingin. Ditambah lagi material lapisan silikon yang membuatnya diklaim lebih awet untuk dipakai lebih lama dari wiper pada umumnya.

"Wiper rata-rata bergerak 37 kali per menit. Jadi bayangkan saja jika satu jam, wiper pasti sudah menyapu kaca sebanyak 2.220 kali, kerjanya cukup berat," kata Almus Hidayat, Sales Manager PT Welty Indah Perkasa.

Wiper ini tergolong dalam kategori premium karena beredar dengan harga Rp 400 ribu, namun jika dibandingkan wiper Original Equipment Market (OEM) mobil-mobil modern, harganya memang termasuk relatif terjangkau. "Kalau mau beli refill-nya saja bisa, harganya Rp 300 ribu," imbuh Almus.

Produk ini tentunya jadi jawaban untuk pemilik mobil keluaran anyar yang kesulitan menemukan opsi aftermarket-nya dan harus menebus wiper orisinal dengan harga jutaan rupiah. Sembari WFH, bisa rawat mobil juga, nih!