POPULAR STORIES

Seminggu Diluncurkan, All New Honda CR-V Terpesan 840 Unit

Seminggu Diluncurkan, All New Honda CR-V Terpesan 840 Unit Pengunjung GIIAS 2023 melihat lebih dekat Honda CR-V hybrid (Foto: HPM)

KabarOto.com - Seminggu setelah peluncurannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, All New Honda CR-V sudah mencatatkan angka pemesanan sebanyak 840 unit.

Dari jumlah pemesanan tersebut, kontribusi terbesar datang dari varian CR-V RS e:HEV yaitu sebanyak 75% atau sebanyak 633 unit. Sementara itu, pemesanan untuk varian Turbo yaitu sebanyak 25% atau sebanyak 207 unit.

Yusak Billy selaku Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor mengatakan bahwa angka pemesanan hingga saat ini sangat baik bahkan sudah melebihi dari setengah alokasi CR-V untuk tahun ini.

Baca Juga: Profil All New Honda CR-V 2023 Yang Meluncur Di GIIAS 2023

All New Honda CR-V

"Kami berharap peluncuran model baru dan pameran besar seperti GIIAS akan kembali menyegarkan pasar otomotif di tahun ini,” ungkap Billy.

Varian RS e:HEV yang paling banyak dipesan konsumen saat ini menggunakan mesin direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC berkapasitas 2.000 cc dipadu dengan baterai lithium-ion dengan kapasitas 1,06 kWh. Penggunaan motor listrik yang dominan menghasilkan performa yang lebih bertenaga sekaligus lebih hemat bahan bakar.

Baca Juga: Teknologi Honda Connect, Pemilik Dengan Mobil Terhubung Melalui Smartphone

Sementara varian All New Honda CR-V 1.5L Turbo menggunakan mesin direct-injected 4-Cylinder DOHC VTEC? Turbo berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 187 dk. Varian Turbo juga menawarkan konfigurasi 7 penumpang. Selain itu, All New Honda CR-V telah menggunakan teknologi konektivitas Honda Connect serta fitur keselamatan yang lebih lengkap dari Honda Sensing.

Saat ini varian Turbo sudah tersedia di diler Honda. Sementara varian hybrid akan mulai dikirim ke konsumen pada bulan Oktober.