POPULAR STORIES

Sempat Vakum, Kontes BlackAuto Battle Warm Up 2019 Sambangi 3 Kota

Sempat Vakum, Kontes BlackAuto Battle Warm Up 2019 Sambangi 3 Kota Foto: Kipli

KabarOto.com - Setelah sempat vakum, BlackXperience akan menggelar BlackAuto Battle Warm Up 2019 yang rencananya diselenggarakan di tiga kota yakni Malang, Manado, dan Jakarta.

Kota Malang sendiri menjadi perwakilan Jawa Timur. Sesuai dengan namanya Warm Up, ajang ini fungsinya sebagai pengantar pada the real battle, yang bertajuk BlackAuto Battle.

Sedikit perbedaan, penjurian di Black Auto Battle Warm Up lebih light alias tidak seketat BlackAuto Battle. Kota yang juga masuk dalam list destinasi wisata ini nasional ini dinilai punya potensi sebagai trend setter dunia car tuning dan juga berperan sebagai lokomotif industri car tuning terutama untuk modifikasi dan car audio.

Hal ini dibuktikan dengan banyaknya karya-karya tuner Malang yang meraih prestasi di level nasional. Selain itu, perkembangan tren car tuning di Malang juga bisa dilihat dari munculnya rumah-rumah modifikasi, installer dan bagian industri car tuning lainnya yang membangun bisnisnya di kota Malang.

Beberapa indikator di atas menjadi alasan pihak penyelenggara untuk memilih Malang sebagai kota pembuka BlackAuto Battle Warm Up 2019.

Baca Juga: Audio Toyota Land Cruiser Sahara Ini Hasil Garapan Ahli Elektro Dan Modifikator

Seperti biasanya, penyelenggara menggandeng asosiasi APACT (Asia Pacific Car Tuning) sebagai wadah penjurian, bertujuan agar teknis penjurian lebih matang dan terstandarisasi dengan baik.

Black Out Loud terbagi dua kelas pertandingan, yaitu SQL. SQL yang dipertandingkan yaitu twin boombox (2 subwoofer) dengan konsep penilaian penggabungan antara nilai SQ berupa tonal akurasi dan listening pleasure, uji instalasi berupa kerapihan serta kemananan dalam proses install.

Adapun uji SPL yang diukur menggunakan alat ukur Term Lab Magnum. Tak hanya dimeriahkan display mobil-mobil modifikasi terbaik. Para pencinta otomotif bakal dihibur oleh DJ performance, Dance , games, serta tak ketinggalan pula penampilan kontes BlackAuto Angel.