POPULAR STORIES

Senjata Baru Volkswagen “T-Cross“ Siap Saingi Honda HR-V

Senjata Baru Volkswagen “T-Cross“ Siap Saingi Honda HR-V Volkswagen siap hadirkan T-Cross untuk saingi Honda HR-V di kelas mobil low SUV. (Foto: dailyrecord.co.uk)

Volkswagen kabarnya tengah menyiapkan "senjata baru" untuk menjegal laju Honda HR-V yang kini sedang ramai diperbincangkan. Meski dirundung masalah besar akibat skandal emisi, perusahaan otomotif asal Jerman berusaha untuk bangkit kembali dengan menghadirkan model baru.

Dilansir laman Paultan, seorang sumber Volkswagen mengatakan, mobil ini masuk dalam jajaran low SUV (sport utility vehicle), yang akan diproduksi pada 2018 dengan diberi nama T-Cross.

T-Cross dikembangkan dengan berbasis dari mobil konsep T-Roc, yang dihadirkan beberapa waktu lalu oleh Volkswagen. Produk terbaru ini sudah ramai diperbincangkan di sosial media. Disebut sebagai penantang berat Honda HR-V, secara desain T-Cross memiliki keunggulan, karena memiliki desain dua pintu ala mobil sport.

Meski telah menampilkan sketsa terbaru mobil ini, namun VW masih enggan membocorkan spesifikasi lengkap serta harga yang akan ditawarkan. Walau belum ada keterangan resmi mengenai harga, sumber yang sama telah membocorkan harga untuk mobil tersebut. Kabarnya, mobil akan dibandrol dengan kisaran harga 18.000 Pound, atau setara dengan Rp350 juta.

Baca Juga: