POPULAR STORIES

Sepak Terjang Komunitas CBR Riders Bekasi, Berdiri Sejak 2011

Sepak Terjang Komunitas CBR Riders Bekasi, Berdiri Sejak 2011 Komunitas motor CBR Riders Bekasi. (foto: istimewa)

Kabaroto.com- Komunitas motor CBR Riders Bekasi dibentuk pertama kali pada tanggal 29 juni 2011. Berawal dari nama CBR 250 Club Jabodetabek yang artinya komunitas ini tergabung bersama dengan kota Jakarta, Bogor, Depok serta Tanggerang.

Berjalannya waktu, pada tanggal 12 mei 2012 diadakan Sarasehan Nasional komunitas Honda CBR yang menyertakan CBR 250 Club Jabodetabek dan di hadiri oleh beberapa komunitas seperti, CBR riders club jakarta, CBR 250 Club solo, CBR 250 Club Yogyakarta, CBR 250 Club Jawa Timur, Honda CBR Lampung, Riau CBR Club, CBR 250 Club Lombok, dan CEBERUS Bandung.

Sarasehan tersebut menghasilkan kesepakatan antara lain:

  1. Memilih nama ASOSIASI HONDA CBR (AHC) sebagai organisasi induk nasional yang menaungi club dan komunitas Honda CBR se-Indonesia.
  2. Agenda pertama AHC adalah mengadakan jambore nasional pertama yang dilaksanakan pada tahun 2012.

Pada 9 September 2012 berlokasi di warung tekko SCBD, Jakarta. Diadakan mubes pertama dimana disepakati CBR 250 club jabodetabek untuk berkembang di masing-masing wilayah karena melihat kebutuhan dari masing-masin daerah yang kian terus bertambah jumlah member dan perkembangan club semakin besar.

Untuk wilayah Bekasi sendiri berganti nama menjadi HCRC bekasi (honda cbr riders club bekasi) yang mendeklarasikan diri pada 23 Februari 2014, berlokasi di Resto AW Harapan Indah dan di Ketuai oleh bro Dafit.