Seperti Apakah Djantans Community Eratkan Tali Persaudaraan?

Abdi Kurniawan
Abdi Kurniawan 18 Jan 2016 - 08:29
Seperti Apakah Djantans Community Eratkan Tali Persaudaraan?
Awal sejarah membangun komunitas motor ini tanggal 15 Februari 2015 lalu. Yang berawal dari satu profesi pekerjaan. (Foto: KabarOto/Yudi Atmaja)

Komunitas motor Djantans adalah sebuah komunitas motor yang eratkan tali persaudaraan antar keluarga Djantans ini. Bagaimanakah komunitas motor  Djantans all varian ini melakoni hobinya di dunia motor?

Djantans mempunyai visi dan misi. Apa itu? Visinya adalah menjadi komunitas motor yang memiliki kesadaran sosial yang tinggi dan menjalin silahturahmi antar anggota dan bikers-bikers lainnya. Mengutamakan safety riding dan kesantunan di jalan raya. Ubah citra negatif tentang komunitas motor yang telah melekat di masyarakat.

Menurut Bro Sugiantoro, Ketua Djantans, awal sejarah membangun komunitas motor ini tanggal 15 Februari 2015 lalu. Yang berawal dari satu profesi pekerjaan. Terbentuklah Djantans, yang di deklarasi 05 April 2015 di Pabuan Gunung Sindur.

Ketika kopdar mereka selalu membicarakan forum serta saling sharing antar member di keluarga dan komunitas. Sebagai komunitas motor, Djantans membuat programnya, seperti, baksos, membagikan pakaian layak pakai untuk 40 kepala keluarga yang bertempat di daerah Tigaraksa.

Sementara itu touring yang pernah dilakukan Djantans adalah Puncak dan Bandung. Lalu, bagaimanakah syarat untuk gabung di komunitas motor Djantans ini? Pertama harus mempunyai KTP atau SIM, domisili tempat tinggal dan mempunyai loyalitas, tolerensi dan kekeluargaan. Program dalam waktu dekat ini Djantans akan mengadakan anniversary pertama, 09 April 2016.

Baca Juga: