POPULAR STORIES

Begini Tampang Mesin Yang Tercampur Air

Begini Tampang Mesin yang Tercampur Air Begini jadinya bila ruang mesin yang menggunakan pelumas atau oli bercampur dengan air (Foto: Istimewa)

Kabaroto.com - Kendaraan bermotor pastinya menggunakan mesin sebagai penggerak, dan mesin kendaraan membutuhkan pelumas untuk melancarkan pergerakannya. Namun, bagaimana jadinya bila ruang mesin yang menggunakan pelumas atau oli bercampur dengan air.

Dilansir Carscoops, kejadian unik di Jerman, seorang wanita pengguna mobil MINI tidak mengetahui dampak ketika air dimasukkan ke mesin. Setelah memasukan lima liter air kedalam mesin mobil apa yang terjadi cukup membuat dirinya dan para mekanik di bengkel tercengang.

Ketika montir bengkel membuka mesin MINI ini, terlihat gumpalan lumpur berbusa tebal di mesin dan di bagian bawahnya. Seluruh bagian blok mesin dan bak olinya tertutup lumpur berbusa tebal.

Dan foto mesin mobil tertutup lumpur ini menjadi viral di dunia maya setelah diunggah oleh akun Facebook BMW Club di Prancis. Dengan kondisi seperti ini, tentu pemilik mobil harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit untuk memperbaikinya.