POPULAR STORIES

Seperti Pesawat Tempur, KTM X-Bow GTX Bisa Ditebus Rp3 Miliaran

Seperti Pesawat Tempur, KTM X-Bow GTX Bisa Ditebus Rp3 Miliaran

KabarOto.com - Baru saja Aston Martin pamer prototipe atap terbukanya yakni V12 Speedster 2021, KTM X-Bow memilih untuk menutup atapnya lewat varian terbarunya setelah sekian lama mati suri untuk produk barunya.

Menurut pihak KTM, mobil tersebut disiapkan sebagai senjata track day yang siap dipakai untuk balapan di sirkuit, X-Bow GTX diklaim punya beberapa fitur baru. Pihaknya bilang, mobil ini cocok untuk sekadar track day atau balap profesional.

Spesifikasi barunya termasuk sasis monokok dengan material serat karbon baru yang menggunakan roll bar homologasi GT. Standar keselamatan yang didapatkan X-Bow GTX adalah sesuai FIA Appendix J.

KTM X-Bow GTX memiliki kabin tertutup seperti versi GT4 juga dilengkapi sayap pada buritan. Pengemudi dan penumpang bisa masuk dengan cara membuka kanopi yang diangkat, layaknya jet tempur atau mobil balap prototipe. Spion luar pun digantikan dengan kamera agar tak menghambat angin.

Baca Juga: Aston Martin V12 Speedster 2021, Mobil Kencang Cocok Jadi Koleksi Sultan

Terdapat dua jok Recaro versi kompetisi yang terbuat dari material karbon kevlar dengan sabuk pengaman buatan Schroth. sedangkan bobot X-Bow GTX tercatat di angka 1.048 kilogram.

Mesinnya berkapasitas 2.500 cc turbo dari Audi Sport yang dapa mengeluarkan tenaga 523 dk dan torsi 650 Nm. KTM melakukan modifikasi mesin pada katup injeksi, wastegate, sistem intake, knalpot dan software pada ECU. Tenaga tersebut disalurkan ke roda lewat transmisi sequential 6 percepatan dari Holinger MF.

Jika dihitung dengan mata uang Tanah Air, mobil kece ini bisa ditebus dengan membawa uang sebesar Rp 3,982 miliar. Harga untuk pasar Eropa tersebut tentunya masih belum termasuk pajak. Berminat untuk memesan di Indonesia?