Serba-Serbi Tren Tire Sticker, Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan

Serba-Serbi Tren Tire Sticker, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan tire sticker/ stiker ban buatan Vibes (Foto: Kipli/ Istimewa)

KabarOto.com - Tire sticker atau yang dikenal dengan stiker ban mobil dan motor, akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan pecinta otomotif, khususnya yang ingin kendaraannya tampil lebih catchy (menarik). Sah-sah saja selama tidak mengganggu fungsionalitas atau standar keamanan kendaraan, bukan?

Stiker yang tersedia berbagai jenis model dan warna ini salah satunya merk +Vibes yang dijual oleh Reno Samdi Pudjowibowo.

“Untuk pemasangan sangat simpel, hanya saja lebih leluasa jika pelek dilepas dari mobilnya,” ujar pria yang juga berprofesi sebagai dokter gigi itu.

Enaknya lagi, di dalam paketnya pun sudah mendapatkan perekat khusus. “Bukan lem korea yang suka dijual di pasaran, cuma mirip saja. Hanya saja bahan dasar dan kandungannya berbeda seperti Cyanoacrylate, soalnya beda kandungan lem, beda juga tingkat kekuatannya,” kata dia.

Untuk yang mau berburu stiker ban, Reno punya rincian sendiri. “Untuk tulisan +Vibes dijual Rp650 ribu. Pola merk ban Rp750 ribu, dan untuk harga custom Rp800 ribu,” beber Reno. “Harga ini sudah termasuk 8 unit tire sticker dan lem khusus dari kita,” imbuhnya.

Sebagai pengguna stiker ban, Fidel Castro, pemukim kawasan Parung, Bogor, yang memasang di ban Civic Ferio tahun 2000-nya, punya cara sendiri. “Stiker ban sekarang sudah bagus-bagus kualitasnya dan awet. Paling dijaga supaya jangan keseringan kena semir ban karena bisa cepat rusak,” jelas pria asal Medan itu.

Ia bilang kalau memang masih tersisa semir ban saat akan memasang tire sticker paling mudah adalah membersihkannya menggunakan thinner sampai tak tersisa. Namun, jangan sampai mengenai cat pelek yang justru dapat merusak dan memudarkannya. Selamat berburu dan mencoba!