POPULAR STORIES

Serunya Berbagi Keceriaan Dan Pendidikan Ala Aki Massiv Amal

Serunya Berbagi Keceriaan dan Pendidikan Ala Aki Massiv Amal

KabarOto.com - Tidak hanya memberikan ilmu yang bermanfaat, tim Massiv Amal juga berbagi keceriaan. Produsen aki merek Massiv Amal bersama puluhan anak-anak yang ada di pinggir kolong jembatan layang Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (30/3/2019) kemarin.

Kebetulan mereka memang sudah dibina oleh volunteer dari Rumah Belajar Pelangi Nusantara yang ada di Jakarta. Menariknya, acara ini berlangsung tepat di bawah kolong jembatan layang Rawamangun, Jakarta Timur.

Yang mana, sebelum area ini steril dari pemukiman liar, dulu tempat ini biasa dijadikan lokasi tempat tinggal sekaligus arena anak-anak ini bermain.

Sehingga sangat mungkin jika masih banyak anak-anak di lokasi tersebut yang belum dapat pendidikan yang layak. Meski acaranya sangat sederhana, namun terlihat raut wajah anak-anak yang mengikuti kegiatan ini begitu bergembira.

Tidak ada tawa terhenti, bahkan mereka tidak ingin mengakhiri moment ini. Apalagi aktivitas makin seru saat dipandu Kak Valentina Palmarini Nugrahaningsih dari Rumah Belajar Pelangi Nusantara serta Charyn Ho Wye Khuan, penggiat amal dari Malaysia.

Baca Juga: Alihkan Mata Pencaharian, Honda Bangun Bengkel Untuk Para Pelebur Aki Di Bogor

Keduanya adalah bidadari-bidadari yang peduli dengan dunia pendidikan anak. Berbagi Ilmu ala Massiv Amal untuk kali ini memang terasa berbeda dari biasanya.

Karena Massiv Amal tidak sekedar ingin berbagi ilmu, tapi juga ingin berbagi keceriaan dengan anak-anak yang tergabung di Rumah Belajar Pelangi Nusantara.

"Kebetulan mereka ini tinggal di pinggir kolong jembatan layang Rawamangun, Jakarta Timur. Spesialnya lagi kita dibantu bidadari-bidadari yang peduli dengan dunia pendidikan anak, yaitu Valentina dan Cheryn Ho," ucap Satriawan Agung Prabowo, Corporate Public Relation Officer PT Wacana Prima Sentosa produsen aki Motor dan Mobil merek Massiv Amal.

Pria yang karib disaapa Tumenggung ini menambahkan, kedua volunteer ini memang sudah lama berkecimpung di dunia ini pendidikan khususnya untuk anak-anak.

Bahkan Valentina dikenal dengan sebutan Kartini Kolong Jembatan. Sehingga dengan hadirnya mereka, diharapkan calon-calon penerus bangsa Indonesia ini bisa mendapatkan pendidikan yang lebih baik lagi.

Nah, dipandu volunteer nan cantik itu, anak-anak selalu tetap ceria dalam kondisi apapun. Mereka bermain dan berbagi bersama sambil diselingi ilmu pengetahuan yang bermanfaat. Sehingga bisa terus semangat belajar dan tidak lagi berada di jalanan.